Sukses


Pemain Terbaik PJS Dipilih Secara Voting oleh Seluruh Klub

Bola.com, Jakarta - CEO Mahaka Sport and Entertaiment, Hasani Abdulgani, mengungkapkan pemilihan pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman akan dipilih secara voting oleh seluruh klub peserta yang diwakili pelatih.

Sebelum pemilihan secara pemungutan suara, Mahaka akan menunjuk dewan juri untuk memilih siapa saja yang masuk nominasi pemain terbaik turnamen yang diselenggarakan untuk memeriahkan HUT TNI ke-70 tersebut.

"Sistemnya sama seperti Piala Presiden. Nanti dewan juri akan kami umumkan. Kami tidak mau mengumumkannya sekarang. Nanti saja karena Piala Jenderal Sudirman baru menyelesaikan babak 8 besar. Tapi, kami sudah memilih dewan juri tersebut. Setelah proses nominasi, kami akan menyerahkan seluruhnya kepada pelatih masing-masing klub peserta untuk melakukan voting," ungkap Hasani.

Hasani hanya membeberkan kriteria mereka yang ditunjuk sebagai juri pemilihan nominasi pemain terbaik adalah sosok pelatih berpengalaman dan pengamat sepak bola nasional. Secara khusus, sosok tersebut sudah mengikuti setiap pertandingan Piala Jenderal Sudirman dari babak penyisihan grup.

"Hadiah pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman sebesar Rp 100 juta. Kami bersama dewan juri akan melihat potensi pemain yang masuk nominasi hingga pertandingan semifinal berakhir. Jadi, tunggu saja," kata Hasani.

Piala Jenderal Sudirman akan memasuki semifinal. Empat klub yang lolos ke semifinal adalah Arema Cronus, Semen Padang, Mitra Kukar, dan Pusamania Borneo FC.

Mitra Kukar dan Pusamania Borneo FC akan menjadi tuan rumah di leg pertama semifinal karena berstatus runner up grup. Sementara, Arema Cronus dan Semen Padang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua.

Mitra Kukar akan menghadapi Arema Cronus pada 9 Januari 2016 dan Pusamania Borneo FC vs Semen Padang pada 10 Januari 2016. Semen Padang akan menjamu Pusamania Borneo FC pada 16 Januari 2016, dan Arema Cronus kontra Mitra Kukar pada 17 Januari 2016.

 

Allegri masuk kandidat manajer baru Chelsea. Berita selengkapnya ada di sini

Video Populer

Foto Populer