Sukses


Mengintip 5 Aset Kekayaan Andik Vermansah Bernilai Miliaran

Bola.com, Surabaya - Tak pernah terbayangkan oleh Andik Vermansah untuk memiliki satu unit rumah di kawasan perumahan elite Surabaya (Semanggi Mangrove), satu rumah kontrakan dengan 14 kamar yang disewakan, mobil Toyota Fortuner dan Ford Fiesta seperti sekarang. Tak hanya itu, Andik juga membangun rumah untuk orangtua di kawasan Kalijudan dan rumah untuk neneknya di Jember.

Semasa kecil, ayah Andik hanya seorang tukang becak, sementara ibunya bekerja di pabrik. Penghasilan minim keduanya membuat mereka hidup pas-pasan. Namun, kini kehidupan Andik berubah total. Hampir semua kemewahan yang dulu tak pernah terlintas dalam otaknya sudah ia miliki. Tak hanya harta berupa barang, tabungan dan isi dompetnya kini selalu penuh dengan uang.

Meski tak bersedia menunjukkan berapa isi dompetnya, bola.com mendapatkan informasi dari ibunda Andik, Jumaiyah, selalu ada uang jutaan rupiah di dompet anak bungsunya itu. Bahkan, Jumaiyah menyebutkan, uang di dompet anaknya paling sedikit Rp 1 juta.

Andik bukan tipikal orang yang pelit. Ia kerap mentraktir keluarga dan teman-teman masa kecil serta remajanya saat mudik ke Surabaya. Penyerang sayap yang dijuluki Messi dari Indonesia tersebut menganggap rezekinya akan bertambah dengan rajin berbagi berkat.

Gelimang harta itu ia dapatkan dari jerih payahnya bermain bola, baik masih saat memperkuat Persebaya, maupun setelah membela klub raksasa Malaysia Super League, Selangor FA, selama dua musim terakhir. 

Andik Vermansah dengan motor Honda CBR 150R di depan rumahnya di kawasan elite Surabaya. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Andik mengakui, sebagian besar apa yang ia miliki adalah hasil dari bermain di Selangor FA. “Sebagian memang saya beli waktu main di Persebaya. Tapi sebagian besar ketika masuk Selangor,” kata Andik.

Ia memang tak menyebutkan berapa uang tabungannya saat ini. Namun Andik memperkirakan ada ratusan juta rupiah. Uang di rekeningnya tersebut ada sejak main di Persebaya Surabaya hingga hijrah ke Selangor FA. Andik tidak pernah mengambil tabungan lantaran akan ia gunakan sebagai modal setelah pensiun dari sepak bola, biaya pernikahan, dan naik haji. Kekayaan Andik terus bertambah karena rumah kontrakan yang ia sewakan juga menghasilkan uang.

Hanya saja, Andik Vermansah menampik jika kontraknya di Selangor FA sangat besar, atau jauh lebih besar dari pemain lain di klub tersebut. “Hampir sama dengan pemain lain, tapi karena saya pemain asing, mungkin lebih sedikit dari pemain lokal,” ucap Andik merendah.

Aset Andik Vermansah di Surabaya:

1. Rumah milik sendiri di Perumahan Semanggi Mangrove
2. Rumah kontrakan 14 kamar yang disewakan
3. Mobil Toyota Fortuner
4. Mobil Ford Fiesta
5. Motor Honda CBR 150R


Video Populer

Foto Populer