Sukses


Denda Rp 15 Juta Menanti jika Terjadi 3 Hal ini di Semifinal PJS

Bola.com, Jakarta - Operator Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sports and Entertainment, mengingatkan pada babak semifinal ada aturan flare, aksi rasis, dan anarkis. Jika tiga hal itu terjadi pada babak semifinal Piala Jenderal Sudirman, sanksi denda sebesar Rp 15 juta sudah menanti tim tuan rumah.

Menurut CEO Mahaka, Hasani Abdulgani, peraturan itu dibuat untuk menjaga agar pertandingan dapat berjalan dengan baik. Sepanjang penyisihan grup dan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman, beberapa laga memang tidak lepas dari adanya penyalaan flare hingga aksi tak simpatik suporter.

Meski demikian, hal ini bukan peraturan baru yang di keluarkan oleh Mahaka. Sebelumnya, mereka juga menerapkan peraturan yang sama di turnamen Piala Presiden 2015.

"Kami kembali menerapkan peraturan denda Rp 15 juta bila ada flare dan juga tindakan anarkis. Peraturan itu sudah kami lakukan di turnamen sebelumnya, dan berjalan dengan baik," ujar Hasani.

Lebih lanjut, Hasani menjelaskan mengapa peraturan itu tak diberlakukan pada babak penyisihan dan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman. Karena pada babak tersebut para klub tidak melakukan partai kandang mereka sendiri.

"Di babak-babak sebelumnya tidak ada laga kandang dan tandang, jadi kami tidak bisa menerapkan denda itu," ujar Hasani.

Video Populer

Foto Populer