Sukses


Mahaka Sebut Semen Padang Belum Pasti Pakai Stadion Agus Salim

Bola.com, Jakarta - Operator turnamen Piala Jenderal Sudirman, Mahaka Sport and Entertainment memastikan ada satu stadion yang diragukan untuk menggelar laga semifinal. Stadion yang saat ini masih diragukan itu adalah Stadion Haji Agus Salim yang merupakan markas Semen Padang.

Sejak terhentinya ISL 2015, Stadion Haji Agus Salim kelihatannya tak terawat, mulai dari rumput stadion hingga fasilitas lainnya. Belum lagi sempat ada kabar kabar kontrak stadion antara pihak pengelola dan Semen Padang sudah berakhir.  

Meski akhirnya, manajemen Semen Padang melalui Direktur Teknik, Asdian, mengklaim telah menuntaskan proses perpanjangan kontrak sewa Stadion Haji Agus Salim dengan pihak pengelola.

"Tiga stadion sudah pernah kami survei saat Piala Presiden. Jadi, tidak ada masalah karena tidak mungkin hancur dalam waktu satu bulan. Untuk stadion Haji Agus Salim, kami menunggu laporan detail dari Semen Padang. Kalau memang ada keraguan mungkin kami pindahkan," kata Hasani Abdulgani, CEO Mahaka kepada bola.com.

Meski demikian, Hasani mengungkapkan secara lisan pihak Semen Padang sudah memberikan penjelasan bahwa Stadion Haji Agus Salim layak untuk digunakan dan proses kontrak juga sudah beres. Terlebih, stadion yang dibangun pada 1985 ini baru akan digunakan saat berlangsungnya leg kedua semifinal Piala Jenderal Sudirman, 16 Januari 2016.

" Jadi, tunggu saja pembahasan dan hasilnya dalam acara manajer meeting di Hotel Century, Jakarta, pada 4 Januari 2016," ucap Hasani.

Empat klub yang berlaga di semifinal Piala Jenderal Sudirman adalah Arema Cronus, Pusamania Borneo FC, Semen Padang, dan Mitra Kukar. Arema bertemu Mitra Kukar sedangkanSemen Padang berhadapan dengan Borneo FC dengan sistem pertandingan kandang dan tandang.

Di leg pertama, Mitra Kukar berhadapan dengan Arema di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur, Sabtu (9/1/2016). Sementara, Pusamania Borneo FC menjamu Semen Padang di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (10/1/2016).

Pada leg kedua, Semen Padang berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Sumatera Barat, Sabtu (16/1/2016). Kemudian Arema menjamu Mitra Kukar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (17/1/2016).

Video Populer

Foto Populer