Sukses


Bola.com Bertanya Andik Vermansah dan Evan Dimas Menjawab (2)

Bola.com, Jakarta - Andik Vermansah dan Evan Dimas adalah dua sosok pesepak bola belia Indonesia berbakat yang dibina dan diasah di Surabaya. Publik sepak bola nasional selalu antusias mengikuti perkembangan keduanya. Baik di dalam atau luar lapangan.Mereka sedikit dari pemain asal Tanah Air yang kemampuannya diminati klub-klub luar negeri.

Andik yang penampilannya membius publik pada SEA Games 2011 dan 2013 mendapat kesempatan trial di DC United (Amerika Serikat) dan Ventforet Kofu  (Jepang). Pemain kelahiran Jember, 23 November 1991 itu pada dua tahun terakhir berkiprah di klub Malaysia, Selangor FA. Di pengujung tahun  2015 ia baru saja mempersembahkan gelar Piala Malaysia buat klub  berjulukan The Red Giants.

Sementara itu, Evan yang aksinya memesona saat membela Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2013 dan Kualifikasi Piala AFC U-19 2014,  juga sempat menjalani tes di klub  Divisi II Spanyol, Llagostera pada bulan Agustus 2015 lalu. Kabar terakhir ia ditawari kontrak oleh klub empat bulan oleh Espanyol B.  Gelandang serang kelahiran Surabaya, 13 Maret 1995 tersebut belum  memutuskan apakah mau menerima pinangan klub asal Spanyol tersebut atau tetap bermain di Surabaya United.

Evan Dimas, merasa selalu bahagia dan antusias saat berjumpa fans. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

Menjelang pergantian tahun bola.com melakukan sesi wawancara dengan kedua pemain. Sebanyak 25 pertanyaan yang sama kami lontarkan ke kedua pemain. Mau tahu jawaban Andik Vermansah atau Evan Dimas? Berikut petikan wawancara bagian kedua dengan dengan kedua bintang:

15. Acara televisi yang paling digemari?

Andik Vermansah: Saya hobi nonton terutama film box office yang sedang populer di masyarakat.

Evan Dimas: Sinetron FTV.

16. Pengalaman paling menyenangkan saat berjumpa fans fanatik?

Andik Vermansah: Semua menyenangkan. Saya bahagia kalau ada orang yang mengidolai saya.

Evan Dimas: Semuanya terasa menyenangkan. Tidak ada yang spesial.

17. Pengalaman paling tidak menyenangkan saat berjumpa fans fanatik?

Andik Vermansah: Kebetulan tidak ada, semua pengalaman bersama fans menyenangkan. Tidak ada aksi berlebihan yang membuat saya terganggu.

Evan Dimas: Tidak ada, semua pengalaman bersama fans fanatik menyenangkan. Saya selalu merasa gembira melayani permintaan mereka baik foto bareng atau minta tandatangan. Tanpa dukungan mereka saya tidak akan jadi seperti saat ini.

18. Jika berkesempatan membela klub top dunia, ingin bermain di klub mana?

Andik Vermansah: Real Madrid, klub besar Spanyol tempat berkumpulnya bintang-bintang dunia.

Evan Dimas: Barcelona. Saya sangat suka dengan gaya bermain mereka. Jadi momen yang tak terlupakan saat Timnas Indonesia U-19 melakoni uji coba melawan Barcelona B menjelang putaran final Piala AFC U-19 2014. Kebetulan lawan saat itu dibela Luis Suarez.

20. Pertandingan melawan tim apa dan momennya apa paling membuat gugup?

Andik Vermansah: Ketika membela Timnas Indonesia Selection 2012 lawan LA Galaxy, karena bertemu dengan David Beckham. Ia sempat menekel saya dengan agak kasar, walau pada akhir pertandingan ia mendatangi saya meminta maaf sekaligus mengajak bertukar kostum.

Evan Dimas: Ketika Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Spanyol. Kami bertemu melawan Barcelona B. Gugupnya luar biasa saat itu.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

21. Pernah punya pengalaman buruk ditembak cewek, ceritakan?

Andik Vermansah: Tidak pernah (sambil terbahak-bahak). Selama ini lancar-lancar saja.

Evan Dimas: Tidak pernah (dengan ekspresi tersipu malu).

22. Makanan paling favorit?

Andik Vermansah: Semua masakan Jawa.

Evan Dimas: Rawon, kenikmatannya tiada tara.

23. Paling mahal belanja buat kekasih belanja apa?

Andik Vermansah: Tidak ada. Pacar saya tidak suka minta barang-barang mahal.

Evan Dimas: Tidak ada. Pacar saya tidak suka meminta dibelikan sesuatu. Ada barang-barang yang saya beli buat dia tapi harganya tidak mahal.

Andik Vermansah dengan motor Honda CBR 150R di depan rumahnya di kawasan elite Surabaya. (Bola.com/Zaidan Nazarul)

24. Paling boros mengeluarkan uang buat membeli apa?

Andik Vermansah: Beli pakaian supaya terlihat keren.

Evan Dimas: Tanah.

25. Nilai terjelek di rapor sekolah pelajaran apa?

Andik Vermansah: Matematika.

Evan Dimas: Bahasa Inggris.

Bicara menyangkut satu sama-lain baik Andik Vermansah dan Evan Dimas saling menebar pujian.

"Evan Dimas salah satu pemain berbakat. Saya berharap ia bisa bermain di luar negeri suatu saat nanti. Harus berani," kata Andik memuji sekaligus memberi saran ke juniornya.

"Andik Vermansah merupakan kebanggaan Indonesia lewat prestasinya di Selangor. Saya berharap suatu saat kami bisa tampil bareng," tutur Evan.

Video Populer

Foto Populer