Piala Gubernur Kaltim Panggung 11 Eks Timnas U-19 di Bali United

Oleh Tengku Sufiyanto pada 02 Jan 2016, 20:20 WIB
Diperbarui 02 Jan 2016, 20:20 WIB
Yabes Roni Malaifani
Yabes Roni Malaifani akan bereuini dengan empat mantan rekannya di Timnas U-19. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Gianyar - Bali United FC dipastikan ikut serta dalam turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur yang akan dihelat pada Febuari 2016. Keputusan tersebut diambil setelah pihak manajemen mengadakan rapat beberapa hari yang lalu.

"Kami sudah pastikan ikut Piala Gubernur Kaltim. Kami baru memutuskan itu saja. Satu persatu kami akan putuskan undangan turnamen lainnya. Ketakutan kami, kalau semuanya disetujui pasti waktunya akan bentrok," kata pelatih Bali United, Indra Sjafri kepada bola.com.

Piala Gubernur Kaltim jadi ajang yang spesial buat Indra Sjafri karena ia akan bereuni dengan empat anak didiknya di Timnas U-19, yakni Evan Dimas, Putu Gede, Zulfiandi, dan Ilham Udin Armaiyn. Bila tak ada halangan, empat pemain tersebut akan bergabung dengan tujuh rekannya di Bali United. 

Baca Juga

Saat ini, di Bali United ada tujuh mantan pemain Timnas U-19, dari mulai seleksi hingga bertahan sampai ajang terakhir, Piala AFC U-19 2014 di Myanmar. Mereka adalah Ricky Fajrin Saputra, Hendra Sandi Gunawan, Yabes Roni Malaifani, Martinus Novianto, Dicky Indrayana, Miftahul Hamdi, dan Rully Desrian.

"Kami senang bisa reuni dengan pelatih dan rekan-rekan di U-19 dulu. Meski hanya sementara, kami siap berjuang buat Bali United karena coach Indra sudah seperti ayah kami," tutur Evan Dimas.

Selain kekuatan baru pemain pinjaman dari Surabaya United, Bali United memberikan kontrak baru kepada 18 dari total 20 pemain berseragam klub berjulukan Semeton Dewata.

"Tanggal 31 Desember 2015, kami sudah sepakat mengontrak para pemain. Ada 18 pemain yang kami kontrak dalam jangka waktu yang berbeda-beda. Ada satu tahun, tiga tahun, dan empat tahun. Dua pemain lagi masih dalam proses. Ada, Agus Nova Wiantara yang masih menjalani pemeriksaan kesehatan, dan Rully Desrian yang masih terganjal masalah administrasi," ungkap Indra.

"Sebenarnya, kontrak para pemain merupakan jangka panjang pembentukan klub. Tujuan utama kami memberikan kepastian kepada pemain," lanjutnya.

Di sisi lain, Indra mengungkapkan, hanya Putu Gede yang baru menjalani sesi latihan bersama Bali United, dari empat pemain Surabaya United yang sekaligus mantan anak-anak asuhnya di Timnas Indonesai U-19. Tiga pemain lainnya, yaitu Evan Dimas Darmono, Ilham Udin Armaiyn, dan Zulfiandi.

"Baru Putu Gede yang sudah ikut latihan bersama Bali United. Sisanya akan menyusul. Saya ingin mereka semua tetap latihan, makannya saya undang ke Bali United. Karena keempat pemain tersebut merupakan aset berharga sepak bola Indonesia," ujar Indra Sjafri.

20 Pemain  Bali United:

1. I Nyoman Sukarja ( Kontrak 4 Tahun)
2. Ricky Fajrin Saputra ( 4 Tahun)
3. Endra Permana (4 Tahun)
4. Hendra Sandi Gunawan (4 Tahun)
5. I Nyoman Adi Parwa ( 4 Tahun)
6. Felisianus Junius Rato Bate (4 Tahun)
7. Yabes Roni Malaifani (4 Tahun)
8. Martinus Novianto Ardhi (4 Tahun)
9. Ganjar Mukti Mahardiyana (4 Tahun)
10. Moch. Diky Indriana (4 Tahun)
11. I Putu Pager Wirajaya (4 Tahun)
12. Fadil Sausu (3 Tahun)
13. Bobby Satria (1 Tahun)
14. Loudry Meilana Setiawan (1 Tahun)
15. I Made Adi Wirahadi (1 Tahun)
16. Miftahul Hamdi (1 Tahun)
17. Alsan Putra Masat Sanda (1 Tahun)
18. I Ngurah Komang Arya Perdan (1 Tahun)
19. Rully Desrian (1 Tahun)
20. Agus Nova Wiantara (1 Tahun)