Sukses


Evan Dimas dkk Gabung Bali United usai Tarkam di Aceh

Bola.com, Surabaya - Meski sudah mendapat izin dari manajemen untuk bergabung dengan Bali United, tiga pemain Surabaya United lulusan Timnas U-19, yakni Evan Dimas Darmono, Zulfiandi, dan Ilham Udin Armaiyn sampai saat ini belum bergabung dengan klub berjulukan Serdadu Tridatu itu.

Satu-satunya pemain Surabaya United yang sudah mengikuti latihan dengan tim besutan Indra Sjafri itu adalah Putu Gede Juni Antara. Putu mengakui dua hari setelah tiba di Bali (24/12/2015), ia langsung merapat ke markas Bali United.

Putu tercatat sekali mengikuti latihan dan dua kali memperkuat Bali United di partai uji coba melawan dua tim lokal, Pro Kundalini (26/12/2015) dan Pors Sanur (2/1/2016), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar Bali. Di dua partai tersebut Putu mengenakan kostum bernomor punggung 2.

Faktor kedekatan lokasi membuat Putu bergabung lebih dulu ketimbang ketiga rekannya yang lain. "Saya ada di Bali dan coach Indra tahu saya ada di sini. Jadi beliau langsung menghubungi saya," kata pemain asal Batubulan, Gianyar, Bali itu.

Saat latihan dan menjalani dua kali uji coba tersebut, Putu bergabung dengan tujuh mantan rekannya eks sTimnas U-19 semacam Ricky Fajrin Saputra, Hendra Sandi Gunawan, Yabes Roni Malaifani, Martinus Novianto, Dicky Indrayana, Miftahul Hamdi, dan Rully Desrian.

Akan tetapi, kini Putu meninggalkan latihan sementara untuk bergabung dengan dua rekannya, Evan dan Zulfiandi. Ketiganya mendapat tawaran mengikuti tarkam di Aceh.

Di sisi lain, belum bergabungnya Evan, Zulfiandi, dan Ilham lantaran belum ada panggilan resmi dari Bali United. Hal itu diakui Evan Dimas.

"Sampai sekarang belum ada informasi kapan pastinya kami harus bergabung dengan Bali United. Kami sebatas tahu dari manajemen kalau kami dipinjamkan ke tim itu," sebut Evan yang diamini Zulfiandi.

Seperti diketahui, beberapa waktu lalu petinggi tim Serdadu Tridatu, Yabes Tanuri, sudah menghubungi CEO Surabaya United, Gede Widiade. Yabes mengutarakan niatnya untuk meminjam keempat pemain tersebut. Namun, saat itu baru sebatas lisan. Belum ada surat resmi yang masuk ke meja manajemen Surabaya United.

"Benar, sampai sekarang kami juga belum tahu kapan mereka harus bertolak ke Bali,” tutur Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United.

Lantaran belum ada kejelasan dari pihak Bali United, Evan, Zulfiandi, dan Putu memilih bermain tarkam di Aceh atas undangan salah satu penggiat bola di di sana. Mereka tiba di Aceh pada Senin (4/1/2016) sore. Ketiganya akan berada di Aceh sampai 9 Januari 2016. Sedangkan Ilham masih berada di kampung halamannya, Lelei, Halmahera Selatan.

Rencananya mereka baru gabung dengan Bali United menjalani tarkam di Aceh. Hanya, mereka belum bisa memastikan waktunya.

"Mungkin dua atau tiga hari setelah dari Aceh kami langsung bergabung dengan Bali United," jelas Putu saat dihubungi bola.com via telepon.

Mereka pun meminta Bali United memberi kesempatan kepada mereka untuk menyelesaikan tarkam di Aceh sebelum merapat di Gianyar. "Saya sudah komunikasi dengan coach Indra dan beliau bisa memahami," kata Putu.

Video Populer

Foto Populer