Sukses


Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman Harus Pemain Lokal

Bola.com, Samarinda - Pelatih Persiba Balikpapan, Eduard Tjong, bersama mantan pelatih Timnas Indonesia, Danurwindo, dipilih sebagai dewan juri pemilihan nominasi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman oleh penyelenggara turnamen, Mahaka Sport and Entertaiment.

Keduanya telah memiliki beberapa kriteria untuk memilih pemain yang akan masuk ke dalam nominasi. Eduard Tjong menjelaskan kriteria pemain yang akan dipilih harus memiliki pengaruh besar dalam permainan tim. Selain itu, mempunyai performa yang menanjak di setiap pertandingan.

"Selain dua hal itu, harus pemain lokal yang dipilih menjadi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Itu saja yang menjadi penilaian kami," ungkap pelatih yang akrab disapa Edu tersebut.

Eduard Tjong bersama Danurwindo sudah memulai tugasnya sejak leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman. Keduanya akan terus memantau beberapa pemain yang masuk kriteria, kemudian dirundingkan untuk selanjutnya masuk ke dalam nominasi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman.

"Saya bertugas di Tenggarong dan Samarinda, Kalimantan Timur, untuk melihat pemain yang berpotensi masuk nominasi pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Sementara Danurwindo bertugas ke Malang dan Padang. Batas penyerahannya tiga hari sebelum laga final pada tanggal 24 Januari 2016. Setelah itu pelatih dari seluruh klub peserta akan memilih mana yang terbaik dari nominasi yang sudah saya dan Danurwindo pilih," papar Edu.

Sebelum ditunjuk menjadi dewan juri, Eduard Tjong yang sempat diwawancara bola.com menjagokan pemain Pusamania Borneo FC, Terens Owang Puhiri sebagai pemain terbaik Piala Jenderal Sudirman. Apakah ungkapan Eduard Tjong nantinya benar? Tunggu saja pengumumannya pada final Piala Jenderal Sudirman yang akan diselenggarakan pada tanggal 24 Januari 2016.

Video Populer

Foto Populer