Sukses


4 Pemain Hengkang, Persib Bandung Datangkan 3 Pemain Asing

Bola.com, Bandung - Persib Bandung tak risau walau baru saja kehilangan para pemain pilar yang hengkang ke Sriwijaya FC. Hal ini dikarenakan Maung Bandung akan kedatangan tiga pemain asing, yakni O.K Jhon, Ibrahim Conteh, dan Osas Saha saat beruji coba dengan Persipasi Bandung Raya (PBR) di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (16/1/2016).

Tiga pemain asing asal Afrika itu datang untuk melengkapi skuat asuhan Djajang Nurdjaman yang terbilang minimalis setelah kehilangan Supardi, M. Ridwan, Firman Utina, dan Achmad Jufriyanto. Keempat pemain itu mengikuti jejak pemain Persib lainnya macam Ilija Spasojevic, Makan Konate, dan Dedi Kusnandar yang memilih pergi dari Persib pasca tersingkir di penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman.

"Pada Jumat (15/1/2016), Ibrahim Conteh akan bergabung dengan tim. Sedangkan untuk O.K Jhon mungkin pas hari H melawan PBR mereka sudah bergabung dengan kami. Meski baru gabung, saya percaya dengan kemampuan mereka," ucap Herrie.

Conteh dan Osas Saha bukan sosok yang asing bagi Persib. Seusai tersingkir dari Piala Jenderal Sudirman, Conteh dan Osas mencoba peruntungan mereka dengan mengikuti tes di Persib. Osas Saha tidak mampu menarik minat Persib sedangkan Conteh akhirnya dipulangkan karena belum ada kepastian turnamen yang diikuti Maung Bandung.

Sementara O. K Jhon merupakan pemain yang sudah lama jadi incaran Persib. Namun, mantan pemain Persiwa Wamena batal mengisi pos yang ditinggalkan Vladimir Vujovic karena di Piala Jenderal Sudirman karena lebih memilih menerima pinangan Persija Jakarta.

Di sisi lain, Herrie optimistis anak asuhnya bisa bermain maksimal meski baru saja ditinggal Firman Utina dkk saat beruji coba dengan PBR. Optimisme itu muncul karena Persib Bandung sudah terbiasa bermain tanpa para pemain yang memutuskan hengkang ke klub lain.

"Sabtu (16/1/2016) pagi, kami juga akan melakukan latihan dahulu sebelum melawan PBR (malam hari)," ucap Herrie.

Video Populer

Foto Populer