Sukses


Tinggalkan Indonesia, Pieter Huistra Latih Klub Amatir di Jepang

Bola.com, Tohoku - Mantan Direktur Teknik PSSI, Pieter Huistra, telah meneken kontrak dengan klub Divisi Dua Jepang, Iwaki FC. Kepastian bergabung ke Iwaki FC dirilis Huistra melalui situs pribadi miliknya.

Pria asal Belanda ini mengatakan sangat senang menerima tawaran sebagai pelatih di klub tersebut. Sebab, ia pernah bermimpi kembali ke Negeri Sakura itu sebagai pelatih. 

Meski, saat ini klub asal Iwaki FC hanya bermain di kompetisi kasta kelima Jepang, Huistra meyakini dalam 10 tahun mendatang klub tersebut sudah bisa bermain di kasta tertinggi Liga Jepang alias J-League.

"Saya senang bergabung dengan Iwaki FC sebagai pelatih kepala. Sejak saya meninggalkan Jepang sebagai pemain 19 tahun yang lalu, saya bermimpi kembali ke negara ini sebagai pelatih," tulis Huistra di situs resminya.

"Saya merasa sangat beruntung bisa menjadi bagian dari proyek ini dan juga memberikan sukacita kepada orang-orang dari Iwaki yang masih dalam pembangunan kembali kota mereka setelah bencana tsunami," ia menambahkan.

Bagi Huistra sepak bola Jepang bukanlah hal baru baginya. Sebab pada musim 1995-1996 ia pernah membela Sanfrecce Hiroshima. Mantan pelatih Persipasi Bandung Raya itu pun meyakini dapat membawa prestasi untuk klub Iwaki FC.

"Ini memberikan energi ekstra untuk membangun klub ini bersama-sama untuk masa depan yang besar," ucap Pieter Huistra.

Video Populer

Foto Populer