Sukses


Negosiasi Serius Paulo Sitanggang dengan Klub Singapura

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barito Putera, Paulo Oktavianus Sitanggang mendapat tawaran bermain di klub Singapura (S-League), Warriors FC. Agen Paulo, Gabriel Budi mengatakan, saat ini pihaknya tinggal menunggu kepastian dari Direktur Teknik Warriors FC.

“Sudah ada pembicaraan serius dengan manajemen Warriors FC, mereka tertarik dengan Paulo sejak dia tampil di Timnas U-19,” kata Gabriel.

“Kami masih menunggu kabar dari Warriors untuk tanggal keberangkatan Paulo,” imbuhnya. 

Menurut Gabriel, meski menyatakan tertarik, Warriors akan melihat kondisi terkini Paulo terlebih dahulu. Terutama kondisi fisik karena pemain asal Medan itu tidak tampil konstan di kompetisi. Harapan Gabriel, Paulo tetap berlatih serius meski ia absen di turnamen, sehingga kondisi fisiknya bagus saat berlatih di Singapura.

“Seandainya deal dengan Warriors, saya berharap Paulo bisa maksimal di sana, karena ini akan jadi yang terbaik buat dia saat kompetisi di Indonesia vakum,” tegas Gabriel.

Bila Paulo menetapkan keputusan untuk hijrah ke Liga Singapura, dia lebih dahulu harus menyelesaikan urusan dengan Barito Putera. Pasalnya, Paulo dikontrak Barito selama tiga tahun, sejak 2014. 

"Nanti akan dibicarakan lebih lanjut soal hal itu," sambung Gabriel.

Paulo Sitanggang pada tahun 2015 tidak seberuntung pemain lain yang masih eksis di turnamen elite karena klubnya memilih absen di turnamen Piala Jenderal Sudirman dan Piala Presiden. Gelandang kelahiran gelandang muda kelahiran Deli Serdang, 17 Oktober 1995 itu itu hanya sempat bermain untuk Bali United di Piala Jenderal Sudirman, itu pun hanya di babak awal.

Sama seperti pemain yang klubnya tak tampil di turnamen, Paulo terpaksa bermain di turnamen antarkampung. Ia tampil di Habibie Cup, turnamen yang digelar di Pare-pare, Sulsel.

Selain Paulo, pemain di bawah agen Gabriel yang masih negosiasi dengan klub Singapura adalah Ferdinand Sinaga. Ferdinand diundang untuk mencoba peruntungan di Geylang United.

"Nanti akan kami kabarkan lagi setelah semuanya pasti. Saat ini status rencana kedua pemain itu ke Singapura masih menunggu dari klub masing-masing," tegas Gabriel. 

Video Populer

Foto Populer