Sukses


Persipura Belum Pasti Ikuti ISC 2016

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura belum memastikan ikuti Indonesia Super Competititon (ISC) 2016. Manajemen Tim Mutiara Hitam akan mengkaji lebih dalam tentang ISC 2016 yang rencananya akan bergulir Maret-November 2016.

"Kami belum sepakat ikuti ISC 2016. Kami hanya menghadiri dan membicarakan hal-hal yang ditawarkan PT Liga Indonesia soal ISC 2016. Sejatinya, kami menginginkan kompetisi resmi yang ada promosi dan degradasi. Mereka rencananya membentuk perusahaan baru sebagai operator ISC 2016. Mereka menjelaskan format ISC yang notabennya seperti ISL dengan sistem kandang dan tandang," ungkap sekretaris Persipura, Rocky Bebena kepada bola.com.

Baca Juga

"Alasan kami belum memastikan ikut, karena ingin melihat rancangan ISC 2016. Pada prinsipnya, kami ingin memastikan apa yang bisa diuntungkan untuk klub nantinya. Sementara, legalitas ISC 2016 masih tanda tanya di hadapan FIFA dan AFC," imbuhnya.

Selain itu, Persipura belum mendapatkan kepastian sponsor. Padahal, dana sponsor sangat penting untuk membiayai operasional kub dan kontrak para pemain.

"Besok, Rabu (20/1/2016) kami baru menggelar rapat manajemen untuk memastikan sponsor dan ikut serta atau tidaknya di ISC 2016," kata Rocky.

Meski begitu, Persipura sudah menggelar latihan sejak 14 Januari 2016. Latihan tersebut juga sudah dipimpin oleh pelatih Oswaldo Lessa.

"Para pemain yang latihan masih terikat kontrak di Piala Jenderal Sudirman sampai 24 Januari 2016. Kami ingin melakukan persiapan lebih awal, walaupun belum ada kepastian soal sponsor. Jangan sampai ketika mendapat sponsor di waktu yang terlalu mepet, tim belum menggelar persiapan," ujar Rocky.

Video Populer

Foto Populer