Sukses


Banyak Pemain Dipinjamkan, Stok Skuat Surabaya United Minim

Bola.com, Surabaya - Skuat Surabaya United saat ini tinggal 17 pemain. Minimnya jumlah pemain ini karena banyak yang bergabung dengan klub lain dengan status pinjaman. 

Mereka yang saat ini masih berada di Surabaya adalah Heri Prasetyo, Thomas Ryan Bayu, Agung Prasetyo, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, M. Hargianto, Nurmufit Fastabiqul Khoirot, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Fandi Eko Utomo, Wahyu Subo Seto, Feri Ariawan, Erick Dwi Ermawansyah, Justin Stephen, Abel Gebor, Dany Saputra, dan Otavio Dutra.

Sementara pemain yang absen adalah Asep Berlian, Slamet Nurcahyo, Rudi Widodo, Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi, dan Firli Apriansyah. Untuk Asep, Slamet, dan Rudi bergabung dengan Cilacap Selection. Sementara Putu, Ilham, dan Zulfiandi dipinjamkan ke Bali United, dan Firli ke Persiba Balikpapan.

Khusus Evan, sejak kembali dari Aceh, ia baru mengikuti latihan bersama Surabaya United setelah mengurusi semua syarat keberangkatan ke Spanyol. Evan mulai latihan ketika Surabaya United menjalani laga uji coba lawan tim Pra-PON Jatim, Selasa (19/1/2016) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Saat ini, total skuat yang dimiliki Surabaya United sebanyak 25 pemain. Selain Abel yang besar kemungkinan akan dikontrak secara permanen dengan besaran Rp 550 juta, Surabaya United juga berencana akan menambah pemain asing dan lokal. Sesuai kebutuhan, mereka rencananya akan menambah sekitar 2-3 pemain lagi. Rinciannya, satu pemain lokal berposisi striker, legiun asing di pos yang sama, dan satu kiper lokal.

“Untuk pemain asingnya sudah dapat, tapi kami belum bisa sebutkan namanya. Yang dua lokal ini belum ada sampai sekarang,” kata Ibnu.

Surabaya United mengaku kesulitan mendapatkan striker lokal karena minimnya stok pemain lokal berkualitas. Maklum, selama ini posisi tersebut banyak dihuni pemain asing. "Kalau pun ada, hampir semua striker berkualitas sudah bergabung dengan klub lain,” ujar Rahmad Sumanjaya, manajer operasional Surabaya United.

Akibat kekurangan pemain ini pula, Ibnu sampai kebingungan. Sebab, meski sejak latihan perdana (7/1/2016), Ibnu tidak bisa menjalankan programnya secara optimal. Kendati begitu, Surabaya United meraih hasil positif pada laga uji coba melawan Tim Pra PON Jatim. Hargianto dkk. menang 4-0 pada laga tersebut.

Pemain yang latihan bersama SU:

Heri Prasetyo, Thomas Ryan Bayu, Agung Prasetyo, Sahrul Kurniawan, Fatchu Rochman, Nurmufit Fastabiqul Khoirot, M. Hargianto, Fitra Ridwan, Riko Simanjuntak, Fandi Eko Utomo, Wahyu Subo Seto, Feri Ariawan, Erick Dwi Ermawansyah, Justin Stephen, Abel Gebor, Dany Saputra, Otavio Dutra, Evan Dimas Darmono. 

Pemain Absen: Rudi Widodo, Slamet Nurcahyo, Asep Berlian, Firli Apriansyah, Putu Gede Juni Antara, Ilham Udin Armaiyn, Zulfiandi

Video Populer

Foto Populer