Sukses


Buru Pemain Asing, Surabaya United akan Tes Striker Timnas Haiti

Bola.com, Surabaya - Sempat diragukan bisa datang ke Indonesia, pemain asing asal Haiti, Shelby Printemps dijadwalkan tiba di Surabaya pada Jumat (22/1/2016). Kedatangan mantan striker FSV Optik Rathenow itu pun membuat kubu Surabaya United lega.

Surabaya United memang sangat membutuhkan tenaga pemain asing berposisi striker ini. Maklum, stok striker di tim yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya, sangat minim. Dari tiga penyerang yang mereka miliki, Rudi Widodo, Wahyu Subo Seto, dan Justin Stephen, hanya Rudi yang memiliki jam terbang tinggi. Sementara Subo dan Stephen masih minim pengalaman.

“Benar, kami butuh striker asing yang siap pakai. Kami sudah melihat permainan Shelby di Youtube dan rekaman yang diberikan agennya,” tutur Ibnu Grahan.

Kendati sudah melihat performa sang pemain melalui rekaman video, Ibnu tak mau percaya begitu saja. Maka itu, ia ingin mencoba sang pemain dalam latihan dan uji coba yang akan digelar pekan depan. “Saya tidak mau membeli kucing dalam karung. Saya harus tahu langsung kondisi dan kemampuannya,” ujar Ibnu.

Ibnu berharap, Shelby dalam kondisi prima saat tiba di Surabaya sehingga ia bisa memberikan penilaian yang tepat. Maklum, Surabaya United pernah salah pilih ketika mendatangkan mantan pemain Manchester United Erick, Djemba-Djemba pada pramusim lalu. Pemain asal Perancis ini ternyata tak mampu bermain optimal karena memiliki riwayat cedera parah. Alhasil, manajemen harus memulangkan sang pemain dan tak memintanya kembali lagi.

Tak hanya Djemba-Djemba, Surabaya United kembali harus merasa kecewa saat mendatangkan Thiago Furtuoso di Piala Jenderal Sudirman. Selama gelaran turnamen ini, Thiago hanya mencetak satu gol untuk Surabaya United. Ia juga lebih banyak duduk manis di bangku cadangan karena dianggap tak sesuai ekspektasi.

Shelby rencananya baru bisa mengikuti latihan pada Sabtu (23/1/2016) pagi di Lapangan SIER, Surabaya. Ini sekaligus momen perkenalan sang pemain dengan skuat Surabaya United lain serta staf pelatih Surabaya United.

Video Populer

Foto Populer