Sukses


Borneo FC Resmikan 4 Pemain Jelang Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Jakarta - Pusamania Borneo FC terus mendatangkan pemain baru menjelang turnamen Piala Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim). Klub berjulukan Pesut Etam meresmikan empat pemain, Leonard Tupamahu, Lerby Eliandry, Fathul Rahman, dan Ahmad Hisyam Tolle pada Selasa (26/11/2016).

Lerby dan Ahmad Hisyam tergolong bukan pemain anyar bagi publik Samarinda. Lerby merupakan mantan pemain Putra Samarinda yang kini menjadi Bali United. Sementara, Ahmad Hisyam jadi pilar muda Borneo FC di Piala Presiden dan dipinjamkan ke Sriwijaya FC. Sementara, Leo Tupamahu memperkuat Persipasi Bandung Raya (kini Madura United) dan Fahtul Rahman di Sriwijaya FC.

Kehadiran para pemain tersebut menunjukkan keseriusan Borneo FC untuk mengarungi Piala Gubernur Kaltim dan ISC 2016. Sebelumnya, mereka memboyong tiga pemain asing, yakni kiper Yoo Jae-hoon dan dua pemain asal Brasil Tarik Boschetti serta Edilson Tavares.

Tak hanya itu, mantan pemain Persija Jakarta yang tengah dalam tahap pemulihan cedera patah kaki kiri, Alfin Tuasalamony juga ikut diboyong. Bahkan, Alfin sudah berlatih bersama tim beberapa hari yang lalu.

Rencananya, turnamen Piala Gubernur Kaltim akan digulirkan pada 6-28 Februari 2016. Sebanyak 11 tim sudah memastikan diri untuk berlaga di turnamen yang berhadiah total Rp 3,65 miliar. 11 tim tersebut adalah Mitra Mukar, Pusamania Borneo FC, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Arema Cronus, Sriwijaya FC, Semen Padang, Bali United FC, Persipura Jayapura, PS TNI, dan Tim PON Kaltim. Panitia masih menunggu Persib Bandung untuk ambil bagian di ajang itu.

Saat ini, Borneo FC masih ditangani Tony Ho, setelah Kas Hartadi mundur dari kursi pelatih kepala usai gagal di babak semifinal Piala Jenderal Sudirman. Setelah pemain baru berdatangan, Tony Ho langsung tancap gas melakukan persiapan. Mantan pelatih Persebaya ISL itu sudah mulai fokus mengatur organisasi permainan.

"Kami sudah masuk tahap memadukan tim dan latihan menyerang serta bertahan," kata Tony Ho seperti dikutip dari pusamaniafc.com.

Video Populer

Foto Populer