Sukses


Abel Gebor Pilih Nomor 14 di Surabaya United karena George Weah

Bola.com, Surabaya - Pemain impor anyar Surabaya United, Abel Gebor, memilih nomor punggung 14. Di balik nomor itu ternyata erat kaitannya dengan bintang sepak bola Liberia yang pernah merumput bersama AC Milan, George Weah.

Abel, pemain kelahiran Liberia berkebangsaan Amerika Serikat itu, punya kenangan indah bersama sang idola saat trial di AC Milan. Abel menceritakan saat itu George Weah sendiri yang memilihkan nomor itu pada Abel.

Itulah mengapa ketika ia disodori manajemen Surabaya United sejumlah nomor punggung yang belum dipakai pemain lain, Abel tak ragu menunjuk nomor yang dianggapnya keramat itu.

Tak sekadar mengidolakan mantan pemain bola yang sekarang menjadi politikus itu, Abel juga mengaku punya kedekatan khusus dengan Weah.

"Weah sudah seperti ayah saya sendiri. Dia banyak mengajarkan saya bagaimana bermain bola yang baik. Dia juga mengajarkan bagaimana seorang pemain profesional harus bersikap dan berprilaku," tuturnya.

Abel mengaku senang karena nomor punggung ini mengingatkannya akan perjalanan kariernya, khususnya ketika ia masih sering berhubungan dengan Weah. "Saat itu sangat menyenangkan. Masa-masa terindah dalam karier saya," ujar Abel.

Abel Gebor pernah dekat dengan bintang AC Milan, George Weah. (Dokumen Pribadi)

Abel berharap nomor ini membawa keberuntungan pada dirinya selama bermain di Surabaya United. Minimal ia bisa memberikan kontribusi besar bagi tim yang bermarkas di Jemursari Selatan, Surabaya ini.

Awalnya, pemain yang beroperasi sebagai gelandang jangkar ini memilih dua nomor punggung berbeda, 8 dan 13. Namun karena nomor 8 sudah dipakai oleh Slamet Nurcahyo, dan tidak ada kostum bernomor 13, Abel mengalihkan pilihannya ke nomor yang dipilihkan George Weah itu.

Untuk dua nomor yang ia pilih sebelumnya, Abel mengakui bahwa itu nomor punggung yang ia pakai di beberapa klub yang pernah ia bela. "Saya percaya, setiap nomor ada ceritanya. Saya merasa beruntung memakai tiga nomor itu," katanya.

Di sisi lain, Abel sudah direkomendasikan untuk dikontrak. Pelatih kepala Surabaya United, Ibnu Grahan, menyatakan Abel layak mendapat satu slot di tim Surabaya United karena memiliki kemampuan di atas rata-rata. Abel juga punya visi bagus sebagai seorang gelandang. "kuat, petarung, simple gaya mainnya, dan sikap serta mentalnya bagus," tutur Ibnu.

Video Populer

Foto Populer