Sukses


Dedi Kusnandar Mulai Amankan Posisi Inti di Sabah FA

Bola.com, Sabah - Manajer Sabah FA, Datuk Nizam Abu Bakar Titingan, menilai para pemain asing yang direkrut timnya sudah mulai menunjukkan performa terbaik.

Hal tersebut terlihat saat Sabah FA menahan imbang 2-2 kontestan Malaysia Super League Felda United, di Stadion Kompleks Sukan Tawau, Minggu (31/1/2016).

Dalam turnamen segitiga bertajuk SAFA Tawau Invitation Tournament itu, keempat pemain asing Sabah FA, yakni Dedi Kusnandar, Prince Tochukwu Nnake, Marco Tulio, dan Igor Cerina kembali diturunkan.

Pertandingan kontra Felda ini sekaligus jadi uji coba ketiga jelang persiapan kompetisi Malaysia Premier League 2016 yang dimulai pada 12 Februari. 

Pada Jumat (29/1/2016), di ajang yang sama, Sabah FA unggul 2-0 atas Brunei. Tiga hari sebelumnya tim yang dilatih Vjeran Simunic ini juga menang dengan skor 3-0 di uji coba melawan Juta FC.

Dari sekian uji coba yang sudah dilakoni itu, Dedi Kusnandar senantiasa jadi pilihan utama Simunic untuk memperkuat lini tengah timnya. Pelatih asal Kroasia itu menjajal Dedi dalam beberapa skema, seperti 3-4-2-1.

Mantan pemain Persib itu berada di jantung lini tengah klub yang bermarkas di Kota Kinabalu itu, bahu-membahu dengan Radzi Hussin, Julamri, dan Alto Linus.

"Tim kami diisi pemain muda yang membutuhkan waktu untuk menyatu dengan tim. Tapi, mereka sudah menujukkan permainan yang bagus dalam beberapa kali uji coba," kata Nizam Abu Bakar dikutip dari Facebook Sabah FA.

"Kami akan menggelar satu atau dua kali uji coba lagi sebelum kami mulai bermain di Liga Premier Malaysia," ia menambahkan.

Dedi Kusnandar didatangkan Sabah FA pada awal musim 2016. Mantan pemain Persib Bandung tersebut dikontrak selama satu tahun di klub tersebut. Pada 23 Januari 2016 pemain yang akrab disapa Dado itu sudah diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik Sabah dan fans Sabah FA.

Di Sabah FA, pemain kelahiran 23 Juli 1991 itu tetap menggunakan nomor punggung 11. Nomor tersebut memang sering digunakannya saat masih membela Maung Bandung.

Video Populer

Foto Populer