Manajemen PSM Tegur 4 Pemain karena Tarkam

Oleh Abdi Satria pada 04 Feb 2016, 14:15 WIB
Diperbarui 04 Feb 2016, 14:15 WIB
Syamsul Chaeruddin
Manajemen PSM memperingatkan empat pemain yang tampil di tarkam, salah satunya Syamsul Chaeruddin, agar kembali ke klub memenuhi panggilan latihan. (Bola.com/Ahmad Latando)

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar memperingatkan pemainnya agar segera bergabung dalam latihan reguler paling lambat Senin (8/2/2015). Hal itu diungkapkan Sumirlan, Direktur PSM, Kamis (4/2/2016) pagi.

Empat pilar PSM, yakni Syamsul Chaeruddin, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Maldini Pali, dan Rasyid Bakri diketahui sedang membela Gaspa United pada Turnamen Amsal Sampetondok di Palopo, yang berjarak 300 km dari Makassar.

Menurut Sumirlan, khusus buat Syamsul dan Rasyid, kalau tidak memenuhi panggilan latihan pada awal depan, keduanya dianggap mengundurkan diri atau menolak berbaju PSM di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Sedangkan Muchlis dan Maldini yang terikat kontrak sampai 2017 akan mendapat peringatan keras. "Manajemen tidak ingin ada kesan ada anak emas dalam tim. Pasalnya, rekan mereka yang dipanggil latihan sudah bergabung," papar Sumirlan.

Sumirlan merujuk kehadiran Hendra Wijaya, Dimas Galih, dan David Ariyanto yang sudah berlatih bersama PSM U-21. Satu pemain lainnya, Ardan Aras, minta izin untuk mengurus pernikahannya di Polman, Sulawesi Barat.

"Kami sudah memberi toleransi selama dua pekan. Seharusnya mereka menghubungi manajemen bila ingin memperpanjang izin," ungkap Sumirlan.

Sumirlan menambahkan tindakan manajemen ini sejalan dengan permintaan Luciano Leandro, pelatih PSM, yang ingin menyaksikan langsung penampilan calon pemain Juku Eja. "Saya kembali tegaskan, kecuali Maldini dan Muchlis, semua pemain berstatus seleksi. Jadi, kalau mereka tidak datang sesuai jadwal, berarti mereka tidak serius ke PSM," tegas Sumirlan.

Dikonfirmasi, Syamsul Chaeruddin yang sedang berada di Palopo, berjanji memenuhi permintaan manajemen. "Saya akan kembali ke Makassar akhir pekan ini," kata eks gelandang timnas ini.

 

Select Media