Sukses


Tukang Cukur Langganan Rahmad Darmawan dan Bintang ISL

Bola.com, Bandung - Pelatih klub Malaysia, T-Team, Rahmad Darmawan amat memperhatikan penampilan. Ia secara rutin mencukur rambut di kepalanya di pangkas rambut langganannya di kota Bandung.

Ari Rahman pemangkas rambut kelahiran Singaparna, Tasikmalaya, Ari Rahman jadi langganan tetap arsitek asal Lampung tersebut. Lho, Rahmad yang bermukim di Tangerang, Banten, harus jauh-jauh ke Kota Kembang hanya untuk urusan merapikan rumputnya.

Awal kisah, pada tahun 2014 akhir, pelatih yang akrab dipanggil RD itu berlibur di villanya yang berada dibilangan Cikole, Lembang. Menurut Ari, saat itu RD datang ke tempatnya bekerja di Abi Barbershop yang berada di Jl. Raya Lembang, Jayagiri untuk meminta  dipotong rambut.

Kebetulan saat itu, ia sedang bertugas dan ia pun melaksanakan permintaan RD untuk memotong rambutnya."Pak RD kan memang sering berlibur ke sini karena istrinya memang asli Lembang," kata Ari Gasruk saat dijumpai bola.com pada Kamis (4/2/2016).

Entah merasa cocok atau memang tak ada tempat nyaman seperti ditempatnya  bekerja, Ari menuturkan sejak itu mantan pelatih Persija Jakarta ini mendatangi tempatnya untuk memotong rambut.

"Terakhir, Pak Rahmad Darmawan datang sebelum kontrak dengan tim barunya di Malaysia. Saat mudik dan liburan ke Lembang ia selalu datang minta dicukur rambutnya tempat saya," ujarnya.

Pemilik tempat Ari Gasruk bekerja, Riky Abunz membenarkan kisah Ari tersebut. Malah, Rahmad tak segan mengantri dan menunggu lama untuk menunggu giliran dipotong rambut oleh Ari Gasruk. "Saya salut sama Pak RD, meski antrian panjang dan harus ngantri, beliau tetap ngantri meski lama. Tak pernah ingin diperlakukan spesial, meski beliau orang tenar," ungkapnya.

Gelandang jangkar Mitra Kukar, Rizky Pellu, doyan mampir untuk bercukur rambut di Abi Barbershop di Kota Bandung. (Bola.com/Permana Kusumadijaya)

Ternyata bukan hanya RD saja yang berlangganan merasakan sentuhan tangan dan gunting Ari Gasruk. Banyak pesepak bola top yang berkiprah di klub-klub Indonesia Super League rajin datang ke Abi Barbershop. Ambil contoh Rizky Pellu (Mitra Kukar), Rahmat Hidayat (Persib Bandung), Riyandi Ramadhana (eks Persipasi Bandung Raya).

"Saya bangga bisa memotong rambut pelatih terkenal seperti pak Rahmad Darmawan dan pemain-pemain tersohor yang biasanya hanya bisa nonton di televisi. Kehadiran mereka membawa berkah membuat tempat cukur ini kian ramai dikunjungi orang," tutur Ari Gasruk.

 

Video Populer

Foto Populer