Sukses


Kesibukan Kapten PSM di Antara Tarkam, Pre-Wedding, dan Ultah

Bola.com, Makassar - Bagi Syamsul Chaeruddin, kompetisi vakum tidak membuat aktivitasnya ikut surut. Sebagai pesepak bola dengan status duda tiga anak, eks gelandang Timnas Indonesia ini tetap rajin menerima tawaran bermain tarkam di Makassar dan sekitarnya.

Pasalnya, selain harus menafkahi keluarga, kapten PSM Makassar ini juga harus menyisihkan penghasilan untuk membiayai Yayasan Syamsul Sports yang mengelola sekolah sepak bola dan klub balap sepeda motor. Apalagi, saat ini Syamsul sedang mempersiapkan pernikahannya dengan pedangdut Ika Indria Sari yang akrab disapa Ika KDI.

Terakhir, Syamsul membela klub amatir Gaspa United pada turnamen Amsal Sampetondok di Palopo yang berjarak 300 km dari Makassar.

Aktivitas tarkam ini membuat Syamsul absen pada latihan reguler PSM yang dimulai sejak dua pekan lalu. Alhasil, manajemen Juku Eja sempat menegur dan mewajibkan Syamsul ikut latihan kalau masih ingin berbaju PSM di Indonesia Super Competition (ISC) 2016.

Tetapi, ketegangan antara manajemen dan Syamsul tidak berlangsung lama. Apalagi, setelah sang kapten menghubungi Sumirlan, Direktur PSM. Malah, manajemen kembali memberi izin selama tiga hari terhitung mulai Minggu (7/2/2016) untuk memberi kesempatan Syamsul dan Ika KDI menjalani sesi pemotretan pre wedding di Bali.

"Iya sudah diizinkan. Saya sudah tegaskan ke manajemen PSM sepulang dari Bali, saya akan akan fokus ke PSM," kata Syamsul.

Dikonfirmasi, Sumirlan membenarkan pernyataan sang kapten. Menurutnya, Syamsul diperbolehkan absen pada latihan perdana bersama pelatih anyar PSM Makassar, Luciano Leandro, Selasa (9/2/2016). "Alasan Syamsul sangat manusiawi. Tapi, kecuali Syamsul, semua pemain wajib hadir Selasa nanti," tegasnya.

Kembali ke Syamsul, bagi eks gelandang Persija Jakarta dan Sriwijaya FC ini, sesi pre wedding di Bali bakal jadi momen istimewa karena bersamaan dengan perayaan ulang tahun ke-33 yang jatuh pada 9 Februari.

"Saya merasa mendapat semangat dan motivasi baru pada usia yang semakin bertambah," tutur Syamsul, yang mengaku belum berpikir untuk pensiun sebagai pesepak bola.

Video Populer

Foto Populer