Sukses


Wawan Febrianto Gabung, Pemain Timnas di Pra PON Jateng Bertambah

Bola.com, Semarang - Tim Pra PON Jateng terus mengumpulkan pemain terbaik asal Jawa Tengah. Terbaru, Jateng mendatangkan mantan pemain sayap Timnas U-23, Wawan Febrianto. Wawan terakhir kali gabung PS TNI dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman.

Asisten pelatih tim Pra PON Jateng, Anjar Jambore Widodo mengatakan, Wawan sudah menyanggupi untuk memperkuat Jateng pada babak kualifikasi yang digelar di Jabar, Maret mendatang. Kehadiran Wawan membuat daftar pemain timnas di skuat Jateng bertambah. Sebelumnya, ada tiga eks Timnas U-19, Septian David Maulana, Awan Setho Rahardjo, dan Ricky Fajrin Saputra.

"Kami memang membutuhkan pemain berpengalaman untuk mengisi lini depan. Kehadiran Wawan dan David saya harap bisa membawa perubahan," kata Anjar.  

David Maulana yang menjadi pilar Mitra Kukar kembali bergabung setelah tampil di Piala Jenderal Sudirman. Sementara, untuk Ravi Murdianto, Jateng belum memanggil kembali. Tiga kiper Jateng saat ini adalah Awan Setho, Fajar Setia Jaya, dan Feri Kurniawan.

Selain memastikan pemain-pemain berpengalaman di timnas bergabung, Jateng juga terus menggelar uji coba. Selama bulan Februari, mereka akan menjalani empat uji coba. 

Dua uji coba digelar di markas mereka latihan, Magelang, yakni melawan UNSA Asmi Solo pada 10 Februari dan PPSM Magelang atau PSIS Semarang pada 13 Februari. Setelah itu, tim akan diboyong ke Bandung untuk melawan Persib U-21 pada 18 Februari dan tim PON Jabar pada 20 Februari.

Anjar menamabahkan, empat uji coba itu menjadi ajang untuk evaluasi sekaligus menentukan skuat akhir yang akan tampil pada babak kualifikasi. Pada babak kualifikasi PON 2016, Jateng berada di Grup A, bersaing dengan Jawa Timur, DKI, DIY, dan Banten. Pertandingan Grup A digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, 20-30 Maret.

Video Populer

Foto Populer