Usai Tarkam di Palopo, Maldini Pali Gabung PS Polri

Oleh Abdi Satria pada 08 Feb 2016, 19:45 WIB
Diperbarui 08 Feb 2016, 19:45 WIB
PSM Makassar
Penyerang sayap PSM Makassar, Maldini Pali akan membela PS Polri di Piala Bhayangkara yang rencananya berlangsung pada Maret 2016. (Liputan6.com/Helmi Fitriansyah)

Bola.com, Makassar - Penyerang sayap PSM Makassar, Maldini Pali dipastikan kembali absen pada latihan reguler Juku Eja. Pasalnya, usai memperkuat PS Luwu Raya pada sebuah turnamen tarkam di Palopo, eks timnas U-19 ini dipinjam oleh PS Polri untuk menghadapi Piala Bhayangkara, Maret mendatang.

Hal itu diungkapkan Direktur PSM, Sumirlan kepada bola.com di Lapangan Karebosi, Senin (8/2/2016) pagi. "Kami memberi izin Maldini memperkuat PS Polri atas permintaan khusus dari Wakapolri," ungkap Sumirlan.

Menurut Sumirlan, meski Maldini masuk dalam proyeksi utama skuat PSM di Indonesia Super Competition (ISC) 2016, PSM ikhlas melepas salah satu bintang timnas U-19 di Piala AFF 2013 . "Saya sudah berkomunikasi dengan Maldini terkait permintaan peminjaman dari PS Polri. Dia setuju dan siap bergabung di Jakarta. Semoga dia bisa tampil baik di Piala Bhayangkara," jelas Sumirlan.

Sumirlan pun menegaskan seusai tampil di Piala Bhayangkara, Maldini wajib kembali ke PSM karena masih terikat kontrak bersama Juku Eja sampai tahun 2017."Dia pun tidak otomatis jadi starter karena dia harus bersaing dengan pemain lain di PSM," ungkap Sumirlan.

Selepas memperkuat timnas U-19, Maldini dan rekannya Muchlis Hadi Ning Syaifulloh memperkuat PSM di ISL 2015. Sayang, kompetisi kasta tertinggi di Indonesia ini terhenti karena alasan force majeure menyusul konflik PSSI dengan Kemenpora. Kemampuan Maldini dan Muchlis pun tidak terasah karena berstatus pemain cadangan dan PSM kala itu baru sempat dua kali bertanding melawan Persiba Balikpapan dan Sriwijaya FC.

Kembali ke Maldini, sebenarnya di era pelatih anyar Luciano Leandro, dirinya mendapat kesempatan pertama masuk formasi starter setelah PSM melepas Kurniawan Karman, pemain sayap utama Juku Eja di ISL 2015, Piala Presiden dan Piala Jenderal Sudirman.

Tapi dengan memilih memperkuat PS Polri, bisa jadi Maldini kembali jadi cadangan bila kembali ke PSM. Hal ini karena di posisinya sekarang ada Basri Lohy, eks Pelita Bandung Raya dan Pusamania Borneo FC yang kini tengah mengikuti seleksi di PSM.