Sukses


Jelang MSL, Klub Jacksen Tiago Rekrut Striker Impor Baru

Bola.com, Penang - Pelatih Penang FA, Jacksen F. Tiago akhirnya mengambil keputusan untuk mencari pengganti penyerang asal Brasil, Jose Tadeu yang dianggap gagal menunjukkan performa menawan selama uji coba. Mantan pelatih Persipura Jayapura itu resmi mendatangkan mantan penyerang Perak dan PDRM, Charles Chad Souza.

Keputusan mendepak Tadeu dari klub berjulukan The Panthers tersebut tak terlepas dari minimnya kontribusi yang diberikan penyerang asal Brasil itu. Dari lima laga uji coba, Tadeu hanya menyumbangkan dua gol. Desakan untuk mencari striker impor baru pun kian kencang.

Catatan minor tersebut menjadi bekal bagi Penang untuk menghentikan kerja sama dengan Tadeu. Apalagi, para fans Penang juga telah mendesak jajaran manajemen untuk mengganti sang pemain. Striker berusia 30 tahun asal Brasil itu dinilai belum memperlihatkan penampilan impresif sejak bergabung dengan klub yang populer dengan sebutan Pulau Pinang itu pada Desember 2015.

Terpilihnya Chad tak terlepas dari kiprahnya yang impresif di Malaysia. Ia pernah bersinar dengan mencetak 23 gol bersama PDRM pada tahun 2014. Dia juga berhasil membuat 12 gol pada musim lalu bersama Perak.

"Alasan mengapa Chad yang jadi pilihan karena telah terbukti tajam di Liga Malaysia selama dua musim. Jadi kami sudah tahu sejauh mana kemampuannya. Mungkin ada beberapa pihak yang mempermasalahkan umurnya yang sudah menginjak 34 tahun, tapi dia masih hebat mengisi peran sebagai penyerang atau target man," ujar Mohd. Azizudin Mohd .Shariff, pengurus Penang FA.

Chad saat ini dikabarkan masih berada di Brasil dan baru akan tiba di Penang dalam waktu dekat. Sebab, batas terakhir pendaftaran pemain baru Malaysia Super League baru akan berakhir pada 14 Februari 2016.

Sebelumnya, Jacksen F Tiago telah memiliki tiga pemain asing lain yakni Reinaldo Lobo dari Brasil, Matias Cordoba (Argentina) dan Brent Griffith (Australia). Jika nantinya Chad jadi dikontrak maka sudah genap kuota empat pemain asing yang Penang untuk menghadapi Malaysia Super League.

Video Populer

Foto Populer