Sukses


Pujian Yoo Jae-hoon buat Fans Borneo FC

Bola.com, Samarinda - Kiper anyar milik Pusamania Borneo FC, Yoo Jae-hoon, baru bergabung dengan Tim Pesut Etam sejak dua pekan lalu. Selama itu pula ia mengaku kagum dengan fanatisme yang ditunjukkan kelompok suporter Borneo FC.

Penjawa gawang asal Korea Selatan menilai dari dukungan suporter yang senantiasa terlihat baik ketika tim sekadar latihan maupun menggelar uji coba.

"Saya baru dua pekan berada di Samarinda dan bersama tim saya baru satu kali melakukan uji coba dengan tim ISL, yaitu Persela.
Saya lihat mereka (Suporter Borneo FC) cukup fanatik juga ya," kata Yoo Jae-hoon kepada bola.com, Selasa (9/2/2016).

Atmosfer sepak bola Indonesia dengan loyalitas suporter kepada tim favorit sebenarnya bukan hal baru buat Jae-Hoon. Pasalnya, ia sudah hampir dari enam tahun berkiprah di negeri ini, khususnya bersama Persipura Jayapura.

Selepas dari tim Mutiara Hitam, kiper berusia 32 tahun itu sempat bergabung dengan Bali United. Namun, ISL 2015 yang terhenti membuat kiprahnya di pentas sepak bola Indonesia ikut mandek hingga Borneo FC merekrutnya seusai Piala Jenderal Sudirman.

Jae-hoon tak hanya mendapatkan dukungan langsung para suporter dari pinggir lapangan. Ia mengaku kerap pula mendapat dukungan dan perhatian dari fans lewat akun Facebook dan Instagram personalnya.

Kiper yang sukses membawa Persipura juara ISL 2011 dan 2013 itu tak membantah bila dukungan dari suporter Pesut Etam itu mampu mengangkat motivasinya. Ia pun bertekad membawa klub kebanggaan masyarakat Samarinda itu berprestasi di turnamen maupun kompetisi reguler sebagai jawaban dari kepercayaan manajemen dan dukungan suporter.

"Setelah tak lagi bermain di K-League, salah satu alasan saya bermain di Indonesia adalah keberadaan suporter dan Pusamania Borneo FC jadi salah satu yang punya suporter terbaik," sanjung Jae-hoon.

 

 

Video Populer

Foto Populer