Sukses


Masih Diselidiki Polisi, GBLA Tetap Direnovasi untuk PON 2016

Bola.com, Bandung - Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) di kawasan Gedebage akan segera diperbaiki untuk menjadi tempat pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, September.

Hal itu setelah Kabareskrim Mabes Polri, Komjen Anang Iskandar menyerahkan GBLA yang selama ini dalam pengawasan karena ada dugaan korupsi yang dilakukan salah satu pejabat pemerintah Kota Bandung.‎

Meski sudah diserahkan, Anang meminta waktu untuk melakukan penyelidikan terakhirnya selama satu sampai dua pekan untuk melihat kondisi stadion termegah di Bandung tersebut.

"Kami akan melakukan pengecekan MC (mutual-check) dahulu. Pengecekan hari ini akan rekam. Kami juga membawa tim ahli untuk merekam kondisi GBLA dengan anggota 12 orang dari berbagai latar disiplin ilmu," ujar Anang di Stadion GBLA, Rabu (10/2/2016).

Dikatakan Anang, tim pengecekan selama dua pekan maka secara resmi akan diserahkan kepada Wali Kota Bandung untuk melakukan perbaikan," katanya lagi.

Meski demikian, Anang mengaku penyelidikan kasus GBLA tetap berlanjut agar memenuhi rasa keadilan dan kepastian hukum.

Sementara, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) mengatakan, keinginan warga Bandung untuk menggunakan GBLA di PON nanti cukup tinggi. Pemprov memahami karena GBLA merupakan stadion kebanggaan Jawa Barat. Aher berharap permasalahan GBLA bisa cepat selesai.

"Mudah-mudahan sejak MC 0 (pengukuran dan pendataan kondisi akhir bangunan) selesai dan mungkin resminya akan diserahkan minggu depan oleh Bareskrim. Kami akan segera memperbaiki agar cepat tuntas dari segala hal yang terkait dengan MC 0 tersebut. Setelah selesai renovasi, kami akan konsultasi ke KONI Pusat sebagai pemegang mandat, terkait layak atau tidak GBLA digunakan untuk PON 2016," kata Heryawan.

Video Populer

Foto Populer