Sukses


Osas Saha Gabung Penang FA, Ini Komentar Jacksen Tiago

Bola.com, Penang - Mantan striker Sriwijaya FC Osas Saha menyusul Jacksen F. Tiago ke Penang FA. Osas dikontrak selama satu musim oleh klub yang baru promosi ke Malaysia Super League. 

Osas Saha sudah berada di Penang sejak Sabtu (13/2/2016). Namun, pemain berusia 33 tahun asal Nigeria itu belum diturunkan saat Penang menghadapi Terengganu FA pada laga pertama MSL 2016. Dalam pertandingan itu, Penang kalah 0-1.

Kehadiran Osas menggantikan Jose Tadeu yang dianggap gagal menunjukkan performa bagus selama uji coba. Penang juga hampir mengontrak mantan striker Perak FA, Charles Souza Chad. Hanya, Chad dikabarkan memilih kembali ke negaranya, Brasil

Jacksen Tiago berharap, Osas mampu memberikan yang terbaik untuk Penang FA. Osas diminta lebih produktif, meski usianya saat ini sudah lebih dari 30 tahun. Jacksen siap memberikan kepercayaan kepada mantan pemain PSMS Medan itu. 

"Saya harap Osas membuat lini depan kami lebih tajam, apalagi persaingan di MSL musim ini cukup ketat," kata Jacksen F. Tiago kepada bola.com.

Osas Saha saat menandatangani kontrak dengan Penang FA. (Dok. Penang FA)

Sebelumnya, Penang FA telah mengontrak tiga pemain asing, yakni eks pemain Mitra Kukar, Reinaldo Lobo (Brasil),  Brent Griffiths (Australia), dan gelandang Matias Cordoba (Argentina). 

Bergabungnya Osas Saha menambah daftar mantan pemain klub ISL yang akan tampil di Liga Malaysia musim ini. Sebelumnya, klub yang dilatih Rahmad Darmawan, Terengganu FA 2 resmi mengontrak top scorer Piala Jenderal Sudirman dari Mitra Kukar, Patrick Cruz.

Musim ini, ada delapan eks pemain klub Indonesia yang tampil di Malaysia Super League. Mereka adalah Makan Konate, Patrick Cruz, Abdoulaye Maiga (Terengganu FA 2), Andik Vermansah (Selangor FA), Reinaldo Lobo, Osas Saha (Penang FA), Gustavo Lopez (Terengganu FA), Zah Rahan (Felda United).

Sementara, tiga pemain lain tampil di kasta kedua, Malaysia Premier League, yakni Dedi Kusnandar (Sabah FA) serta Ilija Spasojevic dan Balsa Bozovic di Melaka United.

Video Populer

Foto Populer