Sukses


Osas Saha ke Penang FA karena Faktor Jacksen Tiago

Bola.com, Penang - Bomber anyar klub asal Malaysia Penang FA, Marvelous Osas Saha bertekad memberikan yang terbaik untuk timnya. Dengan percaya diri bertekad menjadi Top Scorer di Malaysia Super League 2016. Osas menyebut figur Jacksen F. Tiago jadi alasan dirinya mau meninggalkan Indonesia untuk bertualang ke Negeri Jiran.

Penyerang asal Nigeria yang terakhir tercatat sebagai pemain Sriwijaya FC di Piala Jenderal Sudirman bergabung dengan Penang FA dengan durasi kontrak satu musim. Osas saha memutuskan hijrah ke Penang FA, setelah melihat konflik sepak bola Indonesia tak juga terlihat mereda. PSSI dan Kemenpora masih berseteru. Penyelenggaraan kompetisi Indonesia Super League musim 2016 masih belum jelas.

Baca Juga

    Osas mengaku situasi yang tidak kondusif ini membuatnya tak ragu-ragu menerima pinangan Jacksen F. Tiago. "Coach Jacksen bukan pelatih sembarangan. Ia sukses mempersembahkan tiga gelar ISL buat Persipura. Bekerja sama dengannya merupakan sebuah kebanggaan," kata Osas.

    "Sebenarnya berat meninggalkan Indonesia, tapi sulit untuk bertahan. Karena  kompetisi belum jelas saya hanya mendapat kontrak jangka pendek berdasarkan durasi turnamen yang diikuti klub," tambahnya.

    Bomber kelahiran 20 Oktober 1986 saat ini sudah berada di Malaysia, untuk  membereskan administrasi transfer dengan klub barunya. "Secepatnya saya  akan segera turun bermain. Saya dalam kondisi bugar dan siap tampil.  Soal adaptasi biar prosesnya sambil jalan," ujar Osas yang dikontak bola.com pada Selasa (16/2/2016) malam via telepon internasional.

    Osas konon dibayar Rp 2 miliar untuk satu musim kompetisi di Penang FA, yang berstatus tim promosi di Malaysia Super League. "Ya, kalau masalah nilai kontrak saya tak bisa bicara. Intinya nilai  yang saya dapat lebih baik. Doakan saja saya, supaya bisa bermain baik di sini ya," ujar penyerang yang mulai berkiprah di Indonesia bersama PSMS Medan pada tahun 2009.

    Osas Saha sadar tantangan bermain di Malaysia akan terasa lebih berat dibanding Indonesia. Penang FA dikenal cukup selektif dalam memilih pemain asing. Musim lalu mereka mendepak dua penyerang asing kawakan yang malang melintang di  Indonesia, Alberto Goncalves dan Hilton Moreira.

    Di Penang FA, Osas menggantikan penyerang asal Brasil, Jose Tadeu, yang baru bergabung kurang dari dua bulan. Ia dicoret karena mandul gol di sejumlah laga uji coba.

    Video Populer

    Foto Populer