Sukses


Osas Saha Cetak Gol, Klub Jacksen Tiago Menang Telak di MSL 2016

Bola.com, Penang - Osas Saha berhasil mengantarkan tim barunya, Penang FA, meraih kemenangan perdana di kompetisi Malaysia Super League (MSL) 2016. Klub asuhan Jacksen F. Tiago ini mengalahkan Pahang FC dengan skor 4-1 di City Stadium George Town, Selasa (16/2/2016) malam waktu setempat.

Keempat gol kemenangan Penang FA tercipta berkat sepasang gol Mohamad Faiz Subri pada menit ketiga dan ke-62, Matias Cordoba pada menit kesembilan, dan Osas Saha pada menit ke-87. Sementara gol balasan dari Pahang FC dicetak Mohamad Kamarulzaman pada menit ke-90.

Bagi Osas Saha, gol ke gawang Pahang FC merupakan gol pertamanya bagi tim berjulukan The Panthers. Pemain asal Nigeria ini juga baru datang pada Sabtu (13/2/2016) untuk menggantikan peran striker asal Brasil, Jose Tadeu. Saha dikontrak selama satu musim dengan nilai kontrak sekitar Rp 1 miliar.

Sebelum hijrah ke Liga Malaysia, Osas Saha banyak memperkuat klub-klub Indonesia, seperti Semen Padang, Perseru Serui, dan Persiram Raja Ampat. Namun, akibat matinya kompetisi sepak bola di Tanah Air, ia memutuskan untuk berkarier di Negeri Jiran mulai musim ini.

Osas bergabung dengan Penang FA karena faktor Jacksen. Keputusan pelatih asal Brasil memboyong Osas Saha juga memberikan efek positif dengan gol yang dicetak sang pemain dalam laga debutnya. 

Kemenangan telak atas Pahang membuat Penang FA untuk sementara nangkring di peringkat kelima klasemen dengan tiga poin. Sebelumnya, tim promosi di MSL 2016 takluk 0-1 dari Terengganu FA pada laga pembuka.

Video Populer

Foto Populer