Sukses


Dahsyatnya Gol Anak Buah Jacksen F. Tiago di Liga Malaysia

Bola.com, Penang - Osas Saha memang mencuri perhatian dengan kontribusi satu gol di laga debutnya bersama Penang FA di Malaysia Super League (MSL) 2016 kala tim yang dilatih Jacksen F. Tiago itu memenangi pertandingan kontra Pahang FA, Selasa (16/2/2016) malam, di City Stadium, George Town, Penang, dengan skor 4-1.

Namun, ada satu lagi pemain Penang FA yang berhasil mendapatkan atensi lebih pada pertandingan semalam. Adalah gelandang serang Faiz Subri, yang mencetak dua gol di laga ini yang jadi bahan pembicaraan. Faiz mencetak gol pertama di menit ke-3 dan gol keduanya pada menit ke-62. Gol kedua yang dilesakannya itu yang jadi buah bibir.

Gol kedua Faiz di pertandingan kedua Penang FA di MSL 2016 itu jadi pembicaraan hangat publik sepak bola Malaysia serta diulas media massa Negeri Jiran karena dianggap berkelas dunia. Gol lewat tendangan bebas itu disebut mirip seperti yang dicetak Roberto Carlos kala memperkuat Brasil melawan Prancis di ajang Tournoi de France pada 1997.

Kiper Pahang FA, Nasril Nourdin, hanya bisa terpaku tanpa bisa berbuat apa-apa menyelamatkan gawangnya dari kebobolan untuk ketiga kalinya di pertandingan ini.

Sanjungan bermunculan seusai menyaksikan gol yang dinilai spektakuler dan dahsyat itu. "Gol dari tendangan bebas Faiz Subri sedang jadi pembicaraan seluruh penduduk bumi," begitu tulis admin Facebook resmi Penang FA. Tak lupa, cuplikan gol pemain berusia 28 tahun itu ikut diunggah. Alhasil, postingan itu dibanjiri ribuan like dan sudah ratusan kali dibagikan.

Situs Fourth Official menulis gol Faiz ini sekaligus jadi pembuktian bila liga Malaysia yang selama ini kerap dianggap tak menyajikan tontonan menghibur, bisa membuktikan hal sebaliknya.

"Gol pemain Penang FA, Faiz Subri, dipastikan jadi satu dari gol yang akan terukir di sejarah sepak bola Malaysia," puji media massa online di Malaysia itu. 

Gol Faiz Subri dan tentunya raihan tiga poin dari Pahang FA ini tentu jadi modal bagi Penang FA melanjutkan kiprah di Malaysia Super League (MSL) 2016. Di partai ketiga, Sabtu (27/2/2016), skuat Jacksen F. Tiago ini akan bertandang ke markas PDRM, Stadion Hang Jebat, Melaka. 

 

 

Video Populer

Foto Populer