Sukses


Mantan Bek Arema Gabung Surabaya United

Bola.com, Surabaya - Skuat Surabaya United dipastikan bertambah dengan masuknya satu pemain baru, Kerry Yudiono. Pemain ini berposisi sebagai bek sayap. Eks pemain Persiba Balikpapan dan Arema Cronus itu dijadwalkan tiba di markas Surabaya United pada Jumat (19/2/2016) pagi.

Masuknya Kerry menutupi lubang di posisi bek sayap setelah ditinggal M. Fatchu Rochman dan Putu Gede Juni Antara. Fatchu dipinjamkan ke PS Polri, sementara Putu Gede dipinjamkan ke Bali United.

Pemain asal Lampung ini rencananya akan dimainkan saat Surabaya United menjalani uji coba melawan tim Pra PON Jatim, Jumat ini. "Kerry bukan pemain seleksi. Dia langsung masuk dalam skuat Surabaya United," ujar Ibnu Grahan, pelatih Surabaya United.

Ibnu menyatakan meski usia Kerry tidak muda lagi (30 tahun), pengalaman yang dimiliki pemain berpostur 171 cm itu bisa bermanfaat bagi Surabaya United yang dihuni mayoritas pemain muda.

Saat ini Surabaya United juga sedang menyeleksi dua pemain di posisi yang sama dengan Kerry, yakni Abdul Ghofur dan Eljo Iba. Besar kemungkinan keberadaan Kerry sekaligus menepikan Eljo yang tampil kurang optimal di laga uji coba antara Surabaya United melawan tim 81 FC (17/2/2016).

Kerry rencananya akan disertakan dalam skuat Surabaya United yang diboyong ke Kalimantan saat Surabaya United tampil di Piala Gubernur Kaltim. Itulah mengapa Kerry diharapkan bisa cepat beradaptasi sehingga pelatih Surabaya United tidak perlu memodifikasi formasi seperti rencana semula.

Sedikitnya stok bek sayap yang siap pakai membuat Ibnu Grahan berinisiatif mengubah formasi 4-4-2 menjadi 3-5-2. Seperti diketahui, meski Dany Saputra (bek sayap kiri) sudah pulih dari cedera ligamen dan M. Sahrul Kurniawan bisa dimainkan di posisi bek sayap kiri, Ibnu masih kurang puas. Apalagi Dany masih merasakan trauma pasca cedera.

Sementara itu, Abdul Ghofur belum pasti bergabung karena belum direkomendasikan untuk dikontrak. Bila jadi dikontrak, ada kemungkinan Ghofur akan ditempatkan sebagai bek kanan, dan bek kiri diisi Kerry.

 

Video Populer

Foto Populer