Sukses


Minuman ala Luis Suarez Resep Cristian Gonzales Jaga Stamina

Bola.com, Gianyar - Cristian Gonzales menunjukkan kualitasnya sebagai bomber maut meski usianya hampir 40 tahun. El Loco mencetak dua gol untuk Arema Cronus dalam laga pertama Bali Island Cup 2016 melawan Bali United Pusam, Kamis (18/2/2016) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Salah satu resep kekuatan Gonzales ialah menjaga pola makan. Gonzales paling takut kalau badannya gemuk. Selain itu, ada satu resep yang membuat staminanya tetap terjaga, yakni minuman khas Amerika Latin, Yerba Mate.   

Yerba Mate terbuat dari tanaman khas Amerika Latin yang ditumbuk dan diseduh untuk diminum. Warnanya hijau mirip teh hijau ala Jepang. Tradisi minum yerba mate juga dilakukan bintang sepak bola top dunia, seperti Luis Suarez dan Lionel Messi.

“Selain diminum bersama keluarga saat sedang santai, saya juga membawa Yerba Mate ketika menjalani pertandingan tandang. Tapi yang utama menjaga pola makan supaya stamina tetap terjaga,” kata Gonzales.

Tradisi minum Yerba Mate bagi masyarakat Amerika Latin juga sebagai ungkapan syukur kepada Tuhan. Itu sebabnya meminum yerba mate sering dilakukan bersama keluarga setelah berdoa bersama.

Tahun ini, El Loco genap berusia 40 tahun. Tentu hal itu akan menjadi tantangan besar, apakah ia masih bisa bertahan sebagai pesepak bola profesional atau segera mencari pekerjaan baru.

Bagi Gonzales, selagi masih bisa berlari dan kuat bermain selama 90 menit, ia belum akan pensiun. Pemain yang mengawali karier di Indonesia pada 2003 bersama PSM Makassar itu masih ingin eksis di sepak bola Indonesia.

"Saya masih terus berusaha keras dalam karier. Soal pensiun belum terpikirkan," tegas Cristian Gonzales yang kelahiran 30 August 1976 tersebut.

Video Populer

Foto Populer