Sukses


3 Mantan Pemain Persipura Susul Imanuel Wanggai ke Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Pemain asal Indonesia yang akan bermain di Timor Leste kembali bertambah. Kali ini, tiga mantan pemain Persipura Jayapura, Marko Kabiay, Moses Banggo, dan Elvis Hermawan akan merumput di Liga Timor Leste.

Agen pemain, Jimmy Mak, mengungkapkan tiga pemain tersebut akan membela klub kasta kedua Liga Futebol Amadora, Cacusan Clube Do Futebol. Kabiay dkk. akan berangkat ke Timor Leste pada Rabu (24/2/2016).  

Jika resmi bergabung, ketiga pemain itu akan menyusul beberapa pemain asal Indonesia yang sudah lebih dahulu bergabung dengan klub Timor Leste.

Saat ini, sudah ada lima pemain asal Indonesia yang merumput di Timor Leste, yakni Patrich Wanggai, Titus Bonai, Abdulrahman (Karketu FC), dan Oktovianus Maniani serta Imanuel Wanggai (Carsae FC).

"Negosiasi pihak klub dengan ketiganya berlangsung cepat. Ketiga pemain ini akan bermain selama satu musim di Cacusan. Proses tanda tangan kontrak akan dilakukan begitu mereka sampai di Dili," kata Jimmy yang dikontak bola.com pada Jumat (19/2/2016).

Sementara itu, Presiden Cacusan, Joao Maneco Amaral mengungkapkan alasan memboyong ketiga pemain tersebut untuk membawa timnya promosi ke kompetisi kasta tertinggi Timor Leste, Liga Futebol Amadora. Selain itu, Cacusan juga bertekad meraih juara Copa dan Juara Super Cup Timor Leste. 

"Dengan kehadiran trio Papua, dikombinasikan dengan talenta lokal yang ada, saya sangat percaya diri untuk menatap target yang kami canangkan. Trio Papua ini merupakan pemain-pemain muda yang sangat berbakat," kata Amaral memberikan pujian.

Elvis Hermawan pada Piala Jenderal Sudirman memperkuat Persipura Jayapura sedangkan Kabiay dan Banggo terakhir kali memperkuat Persiram Raja Ampat. Agaknya, ketiga pemain ini akhirnya memilih hengkang karena kompetisi di Indonesia masih vakum karena adanya sanksi FIFA pada 30 Mei 2015.

Video Populer

Foto Populer