Sukses


Surabaya United Lega Masuk Grup C Piala Gubernur Kaltim

Bola.com, Surabaya - Surabaya United bersyukur setelah mengetahui pembagian grup Piala Gubernur Kaltim yang diputar pada 27 Februari-13 Maret 2016. Pasalnya, masuknya Surabaya United di Grup C sesuai dengan harapan.

Hal itu disampaikan manajer Surabaya United, Rahmad Sumanjaya, sesaat setelah menerima surat elektronik dari panitia pelaksana Piala Gubernur Kaltim, Sabtu (20/2/2016) sore.

Meski mengakui senang berada di Grup C yang berisikan empat tim, masing-masing Surabaya United, Semen Padang, tim PON Kaltim, dan Persiba Balikpapan, bukan berarti kubu Surabaya United menganggap ketiga lawan yang mereka hadapi lebih ringan ketimbang grup lain.

Rahmad mengungkapkan ia senang berada di grup ini karena dimainkan di Balikpapan. Ini berkaitan dengan jarak tempuh dan tak perlu menempuh perjalanan jauh untuk menuju lokasi.

Bandingkan dengan Grup A dan B yang bermain di Samarinda atau di Tenggarong. Penghuni dua grup masih harus menempuh perjalanan darat beberapa jam lagi untuk menuju ke lokasi dari Balikpapan.

"Pemain bisa punya banyak waktu istirahat karena hanya butuh beberapa menit saja menuju hotel tempat kami menginap," ujar Rahmad.

Untuk persaingan di grup ini, pelatih Surabaya United, Ibnu Grahan, menilai tidak ada lawan ringan. Di grup ini dihuni runner-up Piala Jenderal Sudirman, Semen Padang. Pada pramusim ini, tim Kabau Sirah merekrut sejumlah pemain bintang, termasuk dua pemain yang batal bergabung dengan Surabaya United, Riko Simanjuntak dan Agung Prasetyo.

Selain itu, masih ada Persiba Balikpapan yang musim ini juga merekrut sejumlah pemain berkualitas. "Mereka punya bujet tinggi untuk membeli pemain musim ini. Semestinya hasil di lapangan sepadan dengan kualitas skuat mereka," ungkap Ibnu.

Satu lagi lawan yang menurut Ibnu tak bisa diremehkan. Meski hanya berlabel tim PON Kaltim, ia yakin tim ini memiliki kekuatan yang cukup bagus. "Jadi, kekuatan Grup C relatif merata. Satu pun tidak ada yang bisa dipandang sebelah mata," kata Ibnu.

Namun, Ibnu optimistis Surabaya United bisa memenuhi target lolos ke fase semifinal. "Minimal kami harus lolos sebagai runner-up grup. Saya yakin, dengan kekuatan kami sekarang, kami bisa mencapainya," tegas Ibnu.

 

Video Populer

Foto Populer