Sukses


Malaysia Promosikan Gol Indah Anak Buah Jacksen F Tiago ke FIFA

Bola.com, Kuala Lumpur - Penang FA asuhan pelatih Jacksen F. Tiago boleh saja tersingkir dari ajang Piala FA 2016 setelah ditumbangkan Kuantan FA 2-4 di putaran kedua, Sabtu (20/2/2016). Namun, pada Senin (22/2/2016) ini Penang FA dihibur dengan kebijakan yang ditempuh Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM).

Seperti dikutip di Berita Harian, Senin (22/2/2016), FAM resmi mempromosikan gol spektakuler yang dilesakkan Mohd. Faiz Subri kala Penang FA mengalahkan Pahang FA 4-1 di Malaysia Super League 2016 (16/2/2016) di Stadion Bandaraya, Penang.

Gol ala Roberto Carlos yang dicetak Faiz Subri lewat tendangan bebas dari jarak sekira 32 meter itu langsung jadi perhatian tidak hanya pencinta sepak bola Negeri Jiran, melainkan hingga ke seluruh penjuru dunia. Video tendangan bebas itu juga beredar secara viral di dunia maya dan menyedot atensi jutaan penonton.

Kebanggaan tak hanya jadi milik Penang FA, namun juga sepak bola Malaysia. FAM yang merupakan organisasi tertinggi sepak bola di Malaysia, tidak tinggal diam. Sekjen FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, pada Senin ini mengungkapkan FAM sudah mengirimkan surat promosi sekaligus harapan kepada FIFA agar gol penyerang berusia 29 tahun itu bisa masuk dalam nominasi FIFA Puskas Award 2016.

Dalam surat itu juga turut disertakan rekaman gol yang menggegerkan publik Malaysia itu.

"Meski, daftar 10 nomine Puskas Award 2016 diusulkan dan dipilih sendiri oleh FIFA melalui tim khusus, FAM berpendapat surat rekomendasi itu tetap harus dikirim ke FIFA sebagai tanda dukungan FAM dan untuk memastikan gol bersangkutan mendapat perhatian FIFA," kata Datuk Hamidin Mohd Amin.

Sekjen FAM menambahkan melihat keunikan gol itu, pihaknya yakin gol itu akan jadi salah satu nomine FIFA Puskas Award sekaligus menorehkan sejarah baru di sepak bola Malaysia.

Di sisi lain, Jacksen F. Tiago tidak pelit melemparkan pujian atas gol ajaib yang dicetak anak buahnya itu. 

"Mohd. Faiz adalah salah satu pemain berbakat yang punya kelebihan dalam menghasilkan tendangan bagus yang bisa membawa kemenangan tim. Dia tahu bagaimana menggunakan teknik terbaik dalam menendang," puji mantan pelatih Persipura itu seperti dikutip di Utusan Online.

FIFA Puskas Award merupakan penghargaan untuk gol terbaik sepanjang tahun yang berasal dari seluruh dunia . Penghargaan ini diperkenalkan FIFA pertama kali pada 2009. Cristiano Ronaldo, Fernando Torres, dan Emmanuel Adebayor termasuk pesepak bola yang pernah mengoleksi gelar prestius ini.

 

Video Populer

Foto Populer