Sukses


Indra Sjafri Klaim Rudolof Yanto Basna Minat Gabung Bali United

Bola.com, Kuta - Pelatih Bali United Pusam, Indra Sjafri mengklaim bintang muda Mitra KutaiKartanegara (Kukar), Rudolof Yanto Basna ingin bermain bersama timnya. Indra juga mengaku sudah bicara dengan mantan anak asuhnya di Timnas U-19 itu.

Versi Indra, komunikasi antara dirinya dengan Yanto Basna sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu. Selain pemuda asal Papua itu, Indra juga berencana memboyong bek kanan Naga Mekes, Mahdi Fahri Albaar.

"Kami berencana mendatangkan Yanto dan juga Mahdi. Kami mendekati Yanto karena dia juga tertarik untuk bermain di Bali United," kata Indra kepada bola.com di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (23/2/2016).

Bali United memang membutuhkan bek tangguh untuk mengisi pos di jantung pertahanan. Hal ini tidak lepas dari kurang menjanjikannya performa pemain belakang di Bali IslandCup (2016).

Dari tiga pertandingan, gawang Bali United kebobolan lima gol. Selain rapor buruk itu, pemain muda yang dipercaya tampil sejak awal, seperti Ganjar Mukti, performanya juga belum konsisten.

"Kami perlu memperbaiki sektor bek tengah karena penampilan pemain di posisi itu masih labil," kata Indra seusai timnya ditahan imbang klub Divisi Utama, PSS Sleman, Selasa (23/2/2016).

Jika dibandingkan dengan kualitas I Nyoman Adi Parwa dan Ganjar Mukti, sosok Yanto Basna memang masih lebih baik bila mengacu penampilannya di Mitra Kukar dan gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman.

Jebolan SAD Indonesia itu bisa menjadi tandem yang sepadan bagi bek berpengalaman, Bobby Satria. Sedangkan Mahdi Fahri bisa menjadi pengganti yang pas bagi I Putu Gede Juni Antara yang segera kembali kembali ke klubnya, Surabaya United bersama Ilham Udin Armayn dan Zulfiandi.

Ketiganya berstatus pemain pinjaman di Bali United. Indra Sjafri meminjam ketiga hanya untuk turnamen BIC 2016.

Video Populer

Foto Populer