Sukses


Debut Boaz Solossa, Okto Maniani, dan Manu Wanggai di Timor Leste

Bola.com, Jakarta - Boaz Solossa menjalani debut di kompetisi profesional Timor Leste (Liga Futebol Amadora) 2016 bersama Carsae FC pada Jumat (26/2/2016) di Stadion Nasional Dili. 

Seperti yang diunggah dalam akun Facebook Carsae FC, Boaz turun dalam pertandingan perdana Carsae FC melawan D.I.T FC. Mengenakan kostum biru-putih bernomor punggung 86, Boaz diturunkan pada menit 54, menggantikan Miguel da Silva Araujo.

Dalam laga tersebut, Carsae meraih tiga poin setelah mengalahkan D.I.T 1-0 lewat gol Emilio Ribeiro pada menit 93. Laga berikutnya, Oktovianus Maniani dkk. akan menghadapi Aitana FC pada 3 Maret 2016. Carsae akan berstatus tim tuan rumah, meski dalam kompetisi itu hanya satu stadion yang digunakan sehingga tidak ada perbedaan antara tim tamu dan tuan rumah.

Boaz sebenarnya sempat diragukan merapat ke Dili, karena ia mendapat tawaran dari beberapa klub ISL, seperti Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung. Seharusnya, Boaz dijadwalkan tiba di Dili pada Selasa (23/2/2016). Hanya, beberapa urusan administrasi belum selesai sehingga jadwal kedatangan Boaz diundur.

"Boaz tidak menjalani trial di Carsae dan langsung turun dalam pertandingan," kata agen yang menjembatani Boaz dengan Carsae FC, Jimmy Mak.

Kepastian Boaz bergabung klub Timor Leste membuat Liga Amadora mulai dilirik penonton Indonesia. Boaz menjadi rekrutan terakhir dari Indonesia yang meramaikan LFA. Total, ada enam pemain Indonesia yang berlaga di LFA dan tiga lainnya tampil di kompetisi Divisi I Timor Leste. Selain Boaz, ada nama Immanuel Wanggai, Oktovianus Maniani (Carsae FC), Titus Bonai, Patrich Wanggai, dan Abdulrahman (Karketu FC).

Menarik untuk disimak pada 31 Maret, di mana Carsae FC akan menghadapi Karketu Dili FC. Karketu diperkuat trio Indonesia, Abdul Rahman, Titus Bonai, dan Patrich Wanggai serta dilatih Arcan Iurie. Sementara, Carsae FC mengandalkan Boaz, Okto, dan Imanuel Wanggai serta ditangani Fabio Oliveira.

Video Populer

Foto Populer