Digaji 600 Juta, 3 Eks Pemain Persipura Gabung Klub Timor Leste

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 29 Feb 2016, 20:00 WIB
Liga Timor Leste

Bola.com, Dili - Tiga pemain asal Papua, Marko Kabiay, Elvis Harewan, dan Moses Banggo resmi diperkenalkan klub kasta kedua Timor Leste, Cacusan Clube Do Futebol, Minggu (28/2/2016). Tiga mantan pemain Persipura Jayapura dan Persiram Raja Ampat akan memperkuat Cacusan selama satu musim.

Kabiay dkk. tiba di Timor Leste sejak Minggu pagi. Begitu tiba di Dili, ketiganya langsung diperkenalkan oleh Presiden Klub, Joao Maneco Amaral. Ketiga pemain ini sendiri memilih pergi ke Timor Leste karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia pasca pembekuan PSSI dan sanksi FIFA pada 30 Mei 2015.

Dari penuturan agen pemain, Jimmy Mak, ketiga pemain ini akan mendapatkan bayaran selama satu musim mencapai angka Rp 600 juta. Selain itu, ketiganya juga akan mendapatkan fasilitas berupa apartemen dan mobil.

"Kisaran gaji yang akan mereka terima mencapai angka Rp 50 juta. Ya, kalau dihitung semusim nilainya bisa mencapai Rp 600 juta," ucap Jimmy kepada bola.com.

Jimmy juga mengungkapkan ketiga pemain asal Papua itu direkrut dengan ekspektasi tinggi. Manajemen tim berharap mereka bisa membawa Cacusan meraih tiket promosi untuk tampil di kompetisi kasta tertinggi, Liga Futebol Amadora musim depan.

Cacusan sendiri akan memulai kiprah perdana mereka di kompetisi kasta kedua pada awal Maret 2016. "Mereka disambut dengan antusiasme yang besar dari suporter di sana. Harapannya, tiga pemain baru ini bisa membawa Cacusan naik kasta di akhir musim," ucap Jimmy.

Kehadiran ketiganya membuat pemain Indonesia yang mencari peruntungan di liga Timor Leste semakin ramai. Sebelumnya, dua klub kasta teratas Timor Leste, Carsae FC dan Karketu Dili FC juga sudah lebih dahulu memboyong pemain asal Indonesia.

Karketu FC memboyong Patrich Wanggai, Titus Bonai, dan Abdulrahman. Sementara itu, Carsae FC telah resmi mendapatkan Boaz Solossa, Imanuel Wanggai, dan Oktovianus Maniani.

 

Misi Berat Timnas Indonesia Hadapi Thailand di Piala AFF 2018

Tutup Video