Sukses


Bungkam Persela 3-1, Arema Lolos ke Semifinal Gubernur Kaltim

Bola.com, Samarinda - Arema Cronus lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Kepastian itu diraih tim Singo Edan usai mengalahkan Persela Lamongan 3-1 pada laga terakhir Grup A di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (4/3/2016).

Tiga gol kemenangan anak asuh Milomir Seslija seluruhnya tercipta pada babak kedua melalui Esteban Vizcarra pada menit ke-53, Hamka Hamzah (60'), dan Srdan Lopicic (75'). Sedangkan Persela sempat yang bermain dengan 10 orang sejak babak pertama, unggul lebih dahulu lewat gol, Herman Dzumafo pada menit ke-40.

Kemenangan atas Laskar Jaka Tingkir membuat Arema berhasil mengoleksi enam poin dan memastikan lolos ke babak selanjutnya. Vizcarra dkk. juga berhak memuncaki klasemen sementara grup A.

Di laga ini, Arema berhasil mendominasi jalannya permainan sejak menit pertama, namun tidak kunjung bisa mencetak gol. Dua peluang yang didapat Vizcarra dan Gonzales masih belum mampu menjebol gawang Persela yang dikawal, Choirul Huda.

Memasuki menit ke-24, Persela harus bermain dengan 10 orang setelah bek kanan, Victor Pae diusir wasit. Tidak terima di kartu merah, mantan pemain Persipura Jayapura itu kemudian melakukan aksi pemukulan ke wasit, Kusni.

Meski bermain dengan 10 orang, Persela justru unggul 1-0 melalui gol Dzumafo. Keunggulan Persela bertahan hingga babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Arema mencetak tiga gol sekaligus. Vizcarra mencetak gol indah dengan tendangan melengkung ke pojok kiri gawang pada menit ke-53.

Tiga belas menit pasca gol Vizcarra, Hamka membawa Arema unggul 2-1 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan sepak pojok.  Lima belas menit jelang bubaran, Srdan Lopicic mencetak gol ketiga bagi Arema. Gol dari jarak dekat itu dicetak pemain asing asal Montenegro usai memanfaatkan umpan Gonzales.

Susunan Pemain
Arema Cronus (4-2-3-1): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Ryuji Utomo, Hamka Hamka, Alfarizi; Raphael Maitimo, Hendro Siswanto; Dendi Santoso, Srdan Lopicic, Esteban Vizcarra: Cristian Gonzales

Pelatih: Milomir Seslija

Persela Lamongan (4-2-3-1): Choirul Huda; Victor, Djayusman Triasdi, Selim, Samsul; Eddy Tamsil, Jusmadi; Eky, Omar, Edy; Dzumafo Herman

Pelatih: Stefan Hansson

Video Populer

Foto Populer