Sukses


MU Lolos ke Semifinal Gubernur Kaltim, Mitra Kukar Tersingkir

Bola.com, Tenggarong - Madura United (MU) menjadi tim pertama dari grup B yang lolos ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim 2016. Pada laga terakhir Grup B, Sape Kerrab bermain imbang 2-2 dengan tim amatir, PS TNI di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Sabtu (5/3/2016).

Pada laga ini, Madura United yang mendapatkan perlawanan sengit dari PS TNI unggul lebih dahulu 1-0 pada menit ke-20. Sundulan kepala, Fabiano Beltrame usai memanfaatkan umpan bola mati, Slamet Nurcahyo tidak mampu diantisipasi kiper PS TNI, Slamet Nurcahyo.

Namun, keunggulan itu tidak bertahan lama. Tiga menit berselang, Wawan Febriyanto menyamakan skor menjadi 1-1 melalui tendangan penalti usai, Asep Berlian dianggap melakukan hand ball di kotak penalti MU.

 

Pada menit ke-34, MU kembali unggul 2-1 setelah sontekan pelan striker, Pablo Rodriguez membobol gawang Dhika untuk kedua kalinya pada laga ini. Tapi, lagi-lagi PS TNI berhasil menyamakan skor menjadi 2-2 setelah tendangan bebas indah, Wawan, bersarang ke pojok kanan gawang, Hery Prasetyo pada masa injury time babak pertama.

Memasuki babak kedua, MU dan PS TNI kembali memperlihatkan permainan cepat. MU mendapatkan beberapa peluang emas melalui Gilang Ginarsa, Rishadi Fauzi, dan Rodriguez yang gagal dikonversi menjadi gol.

PS TNI juga bukan tanpa ancaman. Peluang terbaik datang dari pemain pengganti, Dimas Drajad pada menit ke-82, namun tembakannya masih terlalu lemah dan dengan mudah diamankan Herry. Alhasil, skor 2-2 bertahan hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan.

Tambahan satu poin membuat Madura United telah mengoleksi 7 poin dari 3 pertandingan. Tim asuhan Gomes de Oliviera lolos ke semifinal dengan status sebagai juara grup B karena perolehan poin mereka tidak mungkin dikejar Sriwijaya FC maupun PS TNI.

Hasil imbang 2-2 ini juga membuat salah satu tuan rumah, Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tersingkir dari persaingan karena sudah tidak mungkin mengejar perolehan poin PS TNI yang nangkring di posisi kedua klasemen sementara.

Sementara itu, satu tim yang akan mendampingi MU ke semifinal masih harus ditunggu hingga berakhirnya pertandingan antara Mitra Kukar vs Sriwijaya FC pada Sabtu (5/3/2016) pukul 19.00 WIB.

Susunan Pemain

PS TNI (4-2-3-1): Dhika; Wiganda,Hardiantono, Wanda, Abduh; Legimin, Manahati;Guntur, Suhandi, Wawan; Tambun

Pelatih : Edy Syahputra

Madura United (4-2-3-1) : Hery; Gilang, Fabiano, Munhar, Rendy; Fajar, Asep; Elthon, Slamet, Rossi; Pablo

Pelatih : Gomes de Oliviera

 

Video Populer

Foto Populer