Sukses


Srdan Lopicic Kaget Semifinal Gubernur Kaltim Pakai Sistem Trofeo

Bola.com, Samarinda - Arema Cronus berhasil melenggang ke babak semifinal Piala Gubernur Kaltim yang digelar pada 9-10 Maret 2016. Mulai babak semifinal, enam tim yang lolos dari penyisihan grup akan bertanding dengan sistem trofeo.

Sistem trofeo ini memang tidak lazim. Gelandang Arema Srdan Lopicic pun terkejut begitu mengetahui bahwa Arema akan melawan dua tim dengan waktu masing-masing 45 menit.

"Baru kali ini ada turnamen yang fase semifinalnya menggunakan sistem trofeo. Tentu akan sulit dan pemain belum terbiasa karena harus main dengan lawan berbeda dalam satu hari," kata pemain asal Montenegro, berusia 32 tahun itu.

Lopicic yakin tidak hanya pemain Arema yang kaget dengan sistem baru tersebut. Aturan ini dinilai Lopicic bakal membuat semua tim merasa kesulitan di semifinal. "Nanti strateginya akan beda. Semua coba main maksimal setiap 45 menit," imbuh mantan pemain Persela Lamongan ini.

Pada fase penyisihan Grup A, Arema punya statistik yang kurang mendukung untuk memenangi semifinal sistem trofeo. Pasalnya, pada laga pertama lawan Gresik United, Arema mampu mencetak tiga gol dan seluruhnya tercipta pada babak pertama.

Ketika meladeni Pusamania Borneo FC, Arema justru tak bisa mencetak gol dan akhirnya kalah 0-1. Sedangkan di laga terakhir, Lopicic dkk. mencetak tiga gol kemenangan atas Persela Lamongan pada babak kedua.

Artinya, skuat Arema masih belum bisa mencetak gol secara konsisten pada babak pertama dan kedua dalam satu laga. Padahal dalam sistem trofeo, gol sangat dibutuhkan pada setiap babak.

"Kami akan tetap berusaha meskipun aturan semifinal cukup aneh. Terpenting bagaimana caranya cetak gol di setiap babak," kata dia.

 

Video Populer

Foto Populer