Sukses


Menpora dan Kapolri Bakal Hadiri Uji Coba Persib vs PS Polri

Bola.com, Bandung - Menpora RI Imam Nahrawi dan Kapolri Jendral Badrodin Haiti dijadwalkan hadir dalam laga uji coba Persib Bandung kontra PS Polri yang rencananya digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Sabtu (12/3/2016).

Meski hanya bertajuk uji coba, pertandingan ini cukup penting karena sekaligus jadi rangkaian uji persiapan stadion untuk pelaksanaan babak kualifikasi PON 2016 Jabar. 

Hal itu seperti diungkapkan Ketua Asprov PSSI Jawa Barat, Dudi Sutandi, sebelum menggelar workshop panitia babak kualifikasi cabor sepak bola PON di Hotel Cokro, Jalan Cihampelas, Bandung, Senin (7/3/2016).

"Insya Allah Pak Kapolri dan Menpora akan hadir. Bapak Presiden juga sudah kami undang, tapi belum ada jawaban. Tujuan utama uji coba nanti memang menguji venue Wibawa Mukti, Bekasi. Kami juga ingin melihat sejauh mana kesiapan arena tersebut, sekaligus jadi pelajaran buat kepolisian di Bekasi, termasuk jajaran pemerintah setempat dan panpel karena ke depan akan menghadapi hajat besar yaitu babak kualifikasi PON," ujar Dudi.

Uji coba ini terselenggara berkat usulan dari pihak Mabes Polri yang ingin melihat kesiapan PS Polri dalam menghadapi Piala Bhayangkara 2016. Pasalnya, selama ini PS Polri belum beruji coba melawan tim tangguh sekelas Persib Bandung.

Sekjen Asprov PSSI Jabar, Jafar Sidik, menambahkan untuk pelaksanaan uji coba Persib vs PS Polri, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Polres Bekasi dan Viking Bekasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jafar memastikan Persib tidak akan menggunakan kendaraan rantis karena sudah ada jaminan dari pihak keamanan setempat. Pada Jumat (11/3/2016) Persib dijadwalkan berangkat menuju Bekasi dan menginap di Hotel Horison.

"Di sisi lain, Stadion Wibawa Mukti berkapasitas 30 ribu penonton. Kami mencetak sebanyak tiket 28 ribu lembar, tapi yang dijual hanya 27.400 lembar, sedang 600 lembar untuk undangan. Nanti pemberangkatan bobotoh akan diatur supaya aman dan tertib sampai selesai," jelas Jafar.

Stadion Wibawa Mukti di Bekasi menjadi salah satu venue yang akan dipergunakan untuk babak kualifikasi PON 2016 cabor sepak bola yang dilangsungkan pada 20-30 Maret 2016.

Selain Stadion Wibawa Mukti, pelaksanaan babak kualifikasi PON sepak bola juga akan dilangsungkan di Stadion Siliwangi, Stadion GBLA, Stadin Mas'ud Kuningan, dan Stadion Pakan Sari, Cibinong.

Harga tiket masuk uji coba Persib vs PS Polri:
VIP: Rp 100 ribu
VIP barat 1 dan 2: Rp 80 ribu
Timur bawah: Rp 40 ribu
Timur atas: Rp 35 ribu
Barat kategori (di balkon atas): Rp 35 ribu
Tribune Utara dan selatan: Rp 30 ribu

 

Video Populer

Foto Populer