Sukses


Asprov PSSI Jabar Tunggu Respons Wali Kota Bandung soal GBLA

Bola.com, Bandung - Asprov PSSI Jawa Barat terpaksa mengganti satu venue yang disiapkan untuk pelaksanaan kualifikasi PON cabor sepak bola dari Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung.

Pemindahan tersebut lantaran Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung akan digunakan Persib Bandung untuk menyelenggarakan babak penyisihan turnamen Piala Bhayangkara 2016 pada 17 Maret-3 April 2016.

Ketua Umum Asprov PSSI Jawa Barat, Duddy Sutandi, mengaku pemindahan tempat kualifikasi PON sepak bola sudah disetujui peserta, baik Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Banten, dan DKI Jakarta sehingga kualifikasi PON 2016 cabor sepak bola zona Jawa tetap terselenggara meski harus berpindah arena.

"Bahkan semua peserta Grup Jawa menyambut positif karena kualitas lapangan GBLA berstandar internasional. Apalagi ruang gantinya pun sangat bagus," ujar Duddy.

Namun, rencana pemindahan ke Stadion GBLA itu belum mendapat tanggapan dari Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, dan Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Padahal sudah jauh-jauh hari pihaknya melayangkan surat agar Stadion GBLA yang selama ini masih dalam pemeriksaan Bareskrim Polri, bisa digunakan.

"Kami sudah mengajukan ke Pak Gubernur dan Wali Kota Bandung. Tapi, sampai sekarang belum ada respons. Padahal pemindahan venue ini juga keinginan langsung dari Kapolri untuk bisa menyelenggarakan Piala Bhayangkara," katanya.

Duddy berharap orang nomor satu di Jabar dan Kota Bandung itu segera merespons surat yang telah dilayangkan agar penyelenggaraan kualifikasi PON zona Jawa bisa terselenggara dengan baik, aman, dan lancar.

"Mudah-mudahan ada respons secepatnya karena waktunya tidak lama lagi. Kualifikasi PON 2016 cabor sepak bola akan dilaksanakan 20-30 Maret dengan peserta dari 22 provinsi," ujar Duddy.

 

Video Populer

Foto Populer