Sukses


Jadi Warga Kehormatan Polri, Bio Paulin Koleksi 3 Seragam Brimob

Bola.com, Jakarta - Mantan bek Persipura Jayapura, Bio Paulin sangat menikmati jadi bagian dari PS Polri yang akan turun dalam turnamen Piala Bhayangkara 2016. Bergabung PS Polri jadi pengalaman seru bagi pemain naturalisasi asal Kamerun. 

Bio bahkan mendapat 'posisi' penting di Brigade Mobil (Brimob), kesatuan tertua Polisi Republik Indonesia, yakni dengan menjadi warga kehormatan. Tugas Bio dalam kesatuan itu adalah menjadi duta. Sebagai pesepak bola, Bio mendapat tugas membawa nama baik Polri lewat prestasi.

"Saya sudah dapat tiga seragam Brimob yang diberikan oleh komandan. Ini pengalaman paling seru dalam hidup saya," kata Bio kepada bola.com.

"Belum lama ini ada acara di Mako Brimob dan saya menjadi duta Brimob. Lengkap dengan seragam dan senjata. Saya merasa sudah lengkap jadi WNI karena sudah mengenakan seragam polisi," tuturnya.

Bercengkerama dengan lingkungan kepolisian tak membuat Bio canggung. Pasalnya, masa kecil Bio di Kamerun juga dekat dunia militer. Oleh keluarganya, Bio saat kecil sebenarnya diharapkan menjadi tentara.

"Ya, jadi ingat masa kecil saat di Kamerun. Meskipun hanya jadi duta, saya sangat bangga," kata pemain 31 tahun ini.

Bio tak kesulitan ketika harus beradaptasi dengan lingkungan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, tempat PS Polri berlatih dan menginap. Meski ia tinggal di rumah sendiri (terpisah dengan pemain lain), Bio senang bersosialisasi dengan rekan-rekan di PS Polri yang berprofesi sebagai polisi.

"Menjelang latihan dan setelah latihan saya selalu bersama dengan rekan-rekan untuk saling mengenal. Biasanya saat makan kami mengobrol dengan teman-teman," ucapnya.

Bio berharap bisa meraih sukses bersama PS Polri yang ditangani Bambang Nurdiansyah. Ia akan bahu membahu bersama rekannya dari Persipura, Robertino Pugliara. Bio makin optimistis karena dalam tim PS Polri juga ada beberapa mantan peman Timnas U-19.

Selain itu, Bio menilai kekompakan dan daya juang jadi keunggulan PS Polri. "Pemain-pemain muda dan pemain yang berasal dari polisi punya semangat yang sangat besar. Saya jadi terpacu untuk memberikan hasil maksimal untuk PS Polri," tegasnya.

Pada Sabtu (12/3/2016), PS Polri akan menjalani uji coba melawan Persib Bandung di Stadion Wibawa Mukti Bekasi. Ajang itu akan menjadi ujian pertama PS Polri sebelum berperang di Piala Bhayangkara mulai 17 Maret.

Video Populer

Foto Populer