Sukses


Iman Faturohman Susul Adam Alis-Ibrahim Conteh ke Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Adam Alis dan Ibrahim Conteh dalam waktu dekat segera meresmikan hubungan kerja dengan Barito Putera. Keduanya akan meneken kontrak resmi pada pekan ini. Kontrak yang disodorkan manajemen Barito Putera dikabarkan berdurasi satu tahun.

"Penandatanganan kontrak rencananya dilakukan Kamis (10/3/2016) atau Jumat (11/3/2016)," ungkap Muly Munial, agen kedua pemain dari Munial Sport Group (MSG).

Muly juga mengungkapkan bila bakal ada satu pemain lagi di bawah agensinya yang akan merapat ke klub berjulukan Laskar Antasari itu. Pemain yang dimaksud adalah Iman Faturohman.

Saat ini, mantan gelandang Persipasi Bandung Raya itu sedang menjalani pendidikan TNI AD bersama sejumlah pemain muda lain, seperti Manahati Lestusen, Abduh Lestaluhu, Teguh Amirudin, dan Wawan Febriyanto. 

"Iman Faturohman ditunggu (Barito Putera) setelah menyelesaikan pendidikan TNI AD," ujar Muly, kepada bola.com, Selasa (8/3/2016).

Iman sempat dikabarkan akan menjalani seleksi di Arema Cronus bersama koleganya, Rifat Marasabessy, pada awal Februari lalu. Namun, hal itu tak jadi kenyataan. 

Di sisi lain, Barito Putera belakangan jadi salah satu klub yang mengedepankan pembinaan pemain muda. Sebelum merekrut Adam Alis, Barito sudah memiliki Paulo Sitanggang dan Hansamu Yama Pranata, yang sudah dikontrak dengan durasi kontrak panjang sejak tahun lalu.

Adam Alis mengungkapkan salah satu alasannya memilih merapat ke Barito adalah keseriusan klub yang bermarkas di Banjarmasin itu dalam mengejarnya. "Barito sudah lama menghubungi dan sangat serius mendatangkan saya," ucapnya.

Sama seperti Paulo dan Hansamu, ada kemungkinan Adam rencananya akan dimasukkan dalam proyeksi jangka panjang Barito Putera yang saat ini dilatih Mundari Karya itu. Sebenarnya, Adam mendapat tawaran kontrak selama dua musim, namun eks gelandang Persija dan East Riffa itu memilih menandatangani kontrak satu tahun terlebih dulu.

 

 

Video Populer

Foto Populer