Sukses


Rizky Pellu Diklaim Makin Dekat ke PSM

Bola.com, Makassar - Kegagalan Mitra Kukar ke semifinal Piala Gubernur Kaltim disikapi manajemen PSM Makassar dengan kembali intens mendekati Rizky Pellu. Hal itu diungkap Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Selasa (8/3/2016). "Secara prinsip Rizky Pellu setuju bergabung dengan PSM," tegas Sumirlan.

Menurut Sumirlan, pihaknya dengan kapten Mitra Kukar tersebut sudah sepakat dengan nilai kontrak yang ditawarkan manajemen Juku Eja. "Rizky bilang ingin pamit baik-baik dengan Mitra Kukar," jelas Sumirlan.

Manajemen PSM, kata Sumirlan, memberi tenggat waktu buat Rizky Pellu bergabung di PSM paling lambat pertengahan bulan ini. Pasalnya, di akhir Maret, pelatih PSM, Luciano Leandro, sudah mengagendakan uji coba melawan tim selevel. PSM diagendakan akan beruji coba di Surabaya dan Makassar.

Tim Juku Eja sangat tertarik mendatangkan kapten Mitra Kukar itu. Kehadiran Rizky sangat dibutuhkan PSM. Rencananya, eks gelandang Timnas U-23 ini akan diduetkan dengan Syamsul Chaeruddin sebagai jangkar Juku Eja di Indonesia Soccer Championship A 2016. Sementara Ardan Aras akan bermain sebagai stoper bersama Boman Aime.

"Jadi, kehadiran Rizky Pellu berdampak positif buat lini tengah dan belakang PSM," papar Sumirlan.

Di lain pihak, Sumirlan mengungkapkan manajemen PSM kembali menerima lamaran dua striker asing, yakni David Bala (Brasil) dan Jonathan Javier Philippe (Argentina). Bala, yang pernah mengikuti seleksi di Surabaya United terakhir bermain di klub Thailand, Sisaket.

Sedangkan Javier, eks striker Boca Juniors, saat ini membela klub El Salvador, Alianza. "Bala siap menjalani seleksi. Sementara Javier ingin langsung di kontrak setelah menjalani tes kesehatan," kata Sumirlan.

Saat ini Luciano Leandro tengah menyeleksi dua striker asing, yakni Lamine Diarrasouba (Pantai Gading) dan Michael Dawood (Prancis). Keduanya diberi waktu sampai akhir pekan ini untuk unjuk kemampuan di PSM Makassar.

 

Video Populer

Foto Populer