Sukses


PSM Klaim Resmi Boyong Rizky Pellu dari Mitra Kukar

Bola.com, Makassar - Manajemen PSM Makassar mengklaim telah resmi menggaet Rizky Pellu. Kapten Mitra Kukar di Piala Jenderal Sudirman dan Piala Gubernur Kaltim ini malah dijadwalkan sudah ikut latihan bersama Juku Eja di Lapangan Karebosi Makassar, Sabtu (12/3/2016).

Kepastian eks gelandang Timnas U-23 ini bergabung di Juku Eja diungkapkan Sumirlan, Direktur PSM kepada bola.com, Rabu (9/3/2016) malam. "Sebenarnya Rizky sudah bergabung di Makassar hari ini. Tapi, dia minta izin untuk menemui keluarganya di Tulehu," ujar Sumirlan.

Menurut Sumirlan, PSM dan Rizky sudah sepakat dengan nilai kontrak. "Rizki sangat antusias bergabung di PSM. Kami yakin dia bisa beradaptasi cepat dengan situasi dan kondisi tim," jelasnya.

Sumirlan mengungkapkan keyakinannya akan kemampuan adaptasi Rizky. Pasalnya, karakter permainan Rizky yang keras dan pantang menyerah cocok dengan Juku Eja.

Di tim PSM juga sudah terdapat tiga pemain asal Tulehu, yakni Basri Lohy, Valentino Telaubun, dan Ridwan Tawainella. Rizky juga tidak asing dengan sejumlah pilar PSM, seperti Rasyid Bakri dan Ferdinand Sinaga, rekan setimnya di skuat Asian Games 2014.

Selain Rizky, manajemen PSM juga membidik Hendra Adi Bayauw. Tetapi, Sumirlan enggan berkomentar banyak soal kepastian status pemain sayap Mitra Kukar itu. Kabar bergabungnya Rizky Pellu disambut antusias pelatih PSM, Luciano Leandro.

Menurut pelatih asal Brasil ini, Rizky bakal membuat lini tengah Juku Eja lebih kuat dan bertenaga. "Saya sudah melihat aksi Rizky lewat rekaman video. Posturnya sangat ideal sebagai gelandang jangkar," ungkap Luciano.

Luciano merencanakan menduetkan Rizky dengan kapten PSM, Syamsul Chaeruddin. Sementara gelandang lainnya, Alex Silva, bakal lebih di dorong sebagai second striker.

Satu gelandang lainnya, Ardan Aras, akan diplot sebagai stoper berduet dengan Boman Aime (Pantai Gading). Kehadiran Rizky Pellu membuat manajemen dan Luciano tinggal fokus mencari striker asing untuk melengkapi skuat tim.

 

Video Populer

Foto Populer