Sukses


Oswaldo Lessa Senang jika Yanto Basna Gabung Persipura

Bola.com, Batu - Persipura Jayapura jelang Piala Bhayangkara 2016 ini mengakui masih membutuhkan tambahan pemain di sektor belakang dan tengah. Khusus untuk lini belakang, muncul nama Rudolof Yanto Basna yang mencuat bersama Mitra Kukar di ajang Piala Jenderal Sudirman dan Piala Gubernur Kaltim.

Pelatih Persipura, Oswaldo Lessa, mengaku senang jika putra daerah Papua itu bergabung untuk ajang Piala Bhayangkara 2016. Hanya, saat ini Lessa masih belum tahu apakah bek 20 tahun itu memilih bertahan di Mitra Kukar atau pulang kampung.

"Tentu saya senang kalau dia (Yanto Basna) gabung, karena dia anak Papua, pasti punya kecintaan dengan daerah sendiri. Tapi, sampai sekarang saya masih belum tahu apakah dia mau ke sini atau tidak," kata Lessa.

Saat ini tim berjuluk Mutiara Hitam ini masih melakukan pemusatan latihan di Kusuma Agrowisata, Batu. Sesi TC digelar hingga 18 Maret mendatang.

Untuk stok bek, Persipura baru punya tiga pemain berpengalaman seperti Mamadou El Hadji, Anis Tjoe, dan Domingus Fakdawer. Itulah mengapa tim pelatih masih mendambakan adanya stoper baru yang kualitasnya mumpuni. "Persipura tim besar. Jadi harus ada pemain dengan kualitas tinggi di dalamnya," tegas Lessa.

Melihat pengalaman Yanto, selama ini dia belum pernah memperkuat tim asal Papua. Semasa junior Yanto sudah merantau ke Uruguay bersama SAD. Kembali ke Indonesia, dia ditampung Sriwijaya FC U-21. Selanjutnya Yanto dikontrak profesional oleh Mitra Kukar.

Sebagai pemain asal Papua, memperkuat Persipura merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Apalagi saat ini tim Mutiara Hitam sedang membutuhkan pemain dengan posisi dan kualitas sepertinya. Hanya, keinginan itu bisa terbentur manajemen Mitra Kukar bila menginginkan Yanto bertahan.

 

Video Populer

Foto Populer