Sukses


Duel Dedi Kusnandar dan Spasojevic Berakhir Tanpa Pemenang

Bola.com, Sabah - Sabah FA bermain imbang 2-2 dengan Melaka United (MU) dalam lanjutan kompetisi Malaysia Premier League (MPL) 2016 di Stadion Likas, Jumat (11/3/2016). Hasil imbang ini membuat duel dua mantan pemain Persib Bandung, Dedi Kusnandar dan Ilija Spasojevic berakhir tanpa pemenang.

Di laga ini, Sabah Rhinos, julukan Sabah, yang menurunkan Dedi sejak menit pertama, tertinggal lebih dahulu dari MU. Pemain tim tamu, See Kok Luen berhasil menjebol gawang Sabah pada menit ke-42. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama karena Sabah berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 melalui gol yang dicetak bek asal Kroasia, Igor Cerina.

Pada menit ke-60, Dedi dkk. malah berbalik unggul 2-1 berkat gol yang dijaringkan pemain serbabisa, Leopold Alphonso. Namun, asa tim asuhan Vjeran Simunic untuk meraih kemenangan pertama musim ini harus pupus gara-gara gol mantan pemain Persela Lamongan, Balsa Bolzovic pada menit ke-73. Skor imbang 2-2 bertahan hingga laga berakhir.

Hasil imbang ini membuat Sabah nangkring di peringkat ke-11 MPL 2016 alias zona degradasi dengan koleksi satu poin dari lima pertandingan. Sedangkan MU yang dipimpin sang kapten Spasojevic, menempati peringkat kelima klasemen dengan raihan sembilan poin.

Sementara itu, duel antara Dedi dan Spasojevic ini menjadi yang pertama bagi kedua pemain usai hengkang dari Persib tahun 2015. Keduanya memutuskan berkarier di Negeri Jiran setelah Persib tersingkir di penyisihan grup Piala Jenderal Sudirman.

Hingga pekan kelima, peran Dedi dan Spasojevic di tim masing-masing juga terbilang sentral. Dedi merupakan pemain inti di lini tengah Sabah sedangkan Spaso dipercaya pelatih Mat Zan Mat Aris sebagai kapten MU. Keduanya juga punya kesamaan lain yakni sama-sama belum mencetak gol di Malaysia Premier League 2016.

 

Video Populer

Foto Populer