Sukses


Baru Sepekan Latihan Fisik, Pemain PSM Bertumbangan

Bola.com, Makassar - Pelatih PSM Makassar, Luciano Leandro mengaku dipusingkan dengan cederanya empat pilar Juku Eja saat skuatnya sedang menjalani tahapan latihan fisik. Keempat pemain itu adalah Rasyid Bakri, Hendra Wijaya, Alex Silva, dan Dimas Galih Pratama.

"Cedera memang sudah risiko seorang pesepakbola. Tapi, kondisi ini jelas berdampak pada persiapan tim," ujar Luciano kepada bola.com, Sabtu (12/3/2016).

Rasyid dan Hendra cedera otot betis yang membuat kedua pemain asli Makassar harus menepi paling cepat satu pekan. Begitu pun dengan Alex. Gelandang asal Brasil yang diplot sebagai playmaker ini terkena hamstring yang membuatnya harus istirahat total juga sepekan.

Sementara cedera engkel yang mendera Dimas membuat kiper asal Surabaya ini harus menjalani perawatan tiga pekan. Sejak pekan lalu, Syamsul Chaeruddin dkk. mulai menjalani latihan fisik bersama Benny Huwae, pelatih fisik kawakan yang membawa PSM juara Perserikatan 1992 dan Liga Indonesia 1999/2000.

Tahapan latihan fisik ini bakal berlangsung dua pekan. Setelah itu, peningkatan fisik pemain divariasikan latihan teknik dan strategi tim.

Dikonfirmasi dokter tim PSM, Immanuel Maulang mengungkapkan pihaknya berusaha keras memulihkan pemainnya. "Ada sejumlah faktor yang bisa membantu seorang pemain. Di ntaranya perawatan dan gerakan otot yang tepat, asupan nutrisi dan tekad pemain itu sendiri untuk cepat pulih," paparnya.

Terkait asupan nutrisi, Luciano Leandro mengaku sudah melakukan inspeksi di ruang makan mes PSM.

"Saya mendapat laporan dari pemain terkait menu makanan di mes PSM. Jadi, saya ingin pastikan keadaannya. Semoga tidak ada lagi masalah," ungkap Luciano Leandro.

Video Populer

Foto Populer