Sukses


Tinggalkan Mitra Kukar, Yanto Basna Selangkah Lagi Gabung Persib?

Bola.com, Bekasi - Rudolof Yanto Basna agaknya tinggal selangkah lagi memakai kostum Persib Bandung. Mantan pemain Mitra Kukar menampakan batang hidungnya di ruang ganti tim Maung Bandung saat laga uji coba melawan PS Polri di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (12/3/2016).

Yanto mendatangi ruang ganti Persib saat jeda babak pertama. Ia didampingi agennya, Andreas Marbun. Yanto juga sempat bertemu dengan para pemain Persib dan pelatih, Dejan Antonic.

Namun begitu, Yanto enggan bicara soal proses kepindahannya ke juara Indonesia Super League (ISL) 2014. Mantan pemainTtimnas U-19 itu hanya sesekali menebar senyum.

Hanya sang agen yang mau bicara soal status pemain yang memutuskan hengkang dari Mitra Kukar pasca tersingkir di penyisihan grup Piala Gubernur Kaltim. "Dia belum diperbolehkan bicara oleh manajemen," kata Andreas yang mengaku Yanto belum resmi berkostum, singkat.

Sebelumnya, Yanto Basna sudah mengumumkan bahwa dirinya sudah tidak lagi berstatus pemain Mitra Kukar melalui akun Instagram miliknya pada Jumat (11/3/2016) malam.

Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman itu memutuskan hengkang karena ingin mencari tantangan baru. Kebetulan ada tiga klub yakni, Persib, Persipura Jayapura, dan Bali United yang tertarik untuk meminangnya.

Namun begitu, Persib sepertinya muncul sebagai pemenang dalam perburuan Yanto dengan kehadiran pemain asal Papua di ruang ganti tim.

Kehadiran Yanto membuat Persib kedatangan dua pemain baru sekaligus dalam waktu satu hari. Striker impor, Juan Belencoso sudah lebih dulu menampakan batang hidungnya jelang laga uji coba Persib Bandung vs PS Polri.

Video Populer

Foto Populer